mobilinanews

Kandungan Lokal New Honda Brio Capai 96 Persen, Ini Manfaatnya untuk Konsumen

Minggu, 07/05/2023 08:08 WIB
Kandungan Lokal New Honda Brio Capai 96 Persen, Ini Manfaatnya untuk Konsumen
New Honda Brio memilili Tingkat Kandungan Dalam Negeri mencapai 96 persen

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran New Honda Brio di pasar otomotif Tanah Air, tidak hanya 'menjual' tampang baru serta deretan fitur terkini. Namun, city car yang kini mendominasi penjualan Honda di Indonesia juga memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi.

Dijelaskan oleh Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor, dengan TKDN yang tinggi tersebut, tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi konsumen.

"Honda Brio juga merupakan model produksi Honda di Indonesia yang memiliki kandungan local purchase tertinggi, yaitu mencapai hingga 96%," jelas Yusak Billy, di sela-sela peluncuran New Brio di Jakarta (5/5/2023).

Dengan begitu, salah satu keuntungan yang didapatkan oleh konsumen adalah kemudahan dalam mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan saat konsumen perlu melakukan penggantian.

"Kandungan lokal tinggi juga memberikan keuntungan bagi konsumen berupa kemudahan untuk mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi," tambahnya.

Di samping itu, dengan tingginya Tingkat Kandungan Dalam Negeri, juga akan memberikan dampak positif kepada konsumen dari segi harga suku cadang tersebut.

"Dan yang pasti harganya juga lebih terjangkau untuk konsumen," tandas Yusak Billy.

New Honda Brio tersedia mulai dari New Honda Brio Satya S M/T yang dijual dengan harga Rp 165.900.000,-, tipe E M/T dengan harga Rp 180.600.000,- dan tipe E CVT dengan harga Rp 191.900.000,-. Sementara New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp 233.900.000,- dan tipe RS CVT dengan harga Rp 243.900.000,-. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo