mobilinanews
Home »

Perusahaan NGK Busi Indonesia Berubah Nama Jadi PT Niterra Mobility Indonesia, Ternyata Ini Makna Di Balik Nama Baru!

Jum'at, 12/05/2023 19:15 WIB
Perusahaan NGK Busi Indonesia Berubah Nama Jadi PT Niterra Mobility Indonesia, Ternyata Ini Makna Di Balik Nama Baru!
Peresmian penggantian nama NGK Busi Indonesia menjadi PT Niterra Mobility Indonesia oleh petinggi Niterra

mobilinanews (Jakarta) - NGK Busi Indonesia yang telah berkiprah sejak tahun 1976 di Indonesia telah menjadi pemain utaman dalam industri busi Tanah Air. Itu sebabnya nama busi NGK tak dapat dipisahkan dari kendaraan apapun dari motor hingga kendaraan roda empat.

Setelah nama besarnya telah benar-benar terpatri kuat di setiap kepala pecinta otomotif, produk NGK yang dipayungi PT NGK Busi Indonesia, Jumat (12/5/2023) resmi berganti nama perusahaan menjadi PT Niterra telah bertukar nama sejak 5 April 2023, namun baru diumumkan kepada media.

Meskipun bertukar nama perusahaan namun tak berarti Niterra akan meninggalkan bisnis busi, karena yang mereka lakukan hanya pergantian nama perusahaan dan akan tetap menjalani bisnis sebagai produsen busi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Niterra Mobility Indonesia, Atsushi Aoki. Bahwasannya yang dilakukan hanya perubahan nama perusahaan yang diganti, tapi mereka tetap menjalani bisnis Busi dengan merek NGK.

"Tentu produk yang akan kita jual akan tetap sama yaitu NGK Busi. Hanya nama perusahaan yang diganti. Tunggu saja produk baru yang akan kami luncurkan untuk pasar Indonesia dengan perusahaan yang baru," ungkap Atsushi Aoki, Jumat (a12/5) kepada wartawan di Jakarta Selatan.

Atsushi Aoki yakin NGK yang sudah memiliki jaringan luas hingga ke pelosok Indonesia akan semakin bersinar layaknya nama baru yang didapatkannya. Dan kekuatan jaringan distribusi itu yang akan tetap menjadi nadi badi perjalanan bisnisnya ke depan.

Menelisik lebih jauh makna nama perusahaan baru Niterra, Sr Manager Sales & Marketing PT Niterra Mobility Indonesia, Franky Lay menjelaskan ada dua kata Bahasa Latin yang membentuk Nittera yang mereka pakai yakni kata Moteo yang berarti bersinar dan Terra yang berarti bumi.

"Jadi esensi dari nama perusahaan Niterra yang baru ini. Dari Niterra itu kita mau mengekspresikan bahwa perusahaan itu mempunyai pemikiran baru menuju masa depan. Dimana perusahaan ini kita akan berkontribusi bagi keberlanjutan lingkungan. Mmebuat lingkunagn lebih baik dari sisi teknologi, kehidupan supaya ;ebih mencerahkan masa depan," ungkap Franky.

Perubahan nama perusahaan ini merujuk pada perubahan identitas perusahaan pada level global yang sebelumnya bernama NGK Spark Plugs Co., LTD menjadi Niterra Co., LTD.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo