mobilinanews

Gokart: Debut Zavian Fabrizio Santoso dan Dominica Annabelle Setiawan di Entry Level, Comeback Davino Satria di Senior

Sabtu, 13/05/2023 01:01 WIB
Gokart: Debut Zavian Fabrizio Santoso dan Dominica Annabelle Setiawan di Entry Level, Comeback Davino Satria di Senior
Dari kiri atas searah jarum jam : Syabil Umar in action, Zavian Fabrizio Santoso, Syabil Umar dan Dominica Annabelle (paling kanan). foto : kolase

mobilinanews (Bogor) - Setelah belajar dan latihan gokart di "sirkuit pribadi", akhirnya Zavian Fabrizio Santoso (10 tahun) siap melakukan debut pada Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2023 round 3 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu-Minggu (13-14/5/2023).

Tentu sebagai new comer, Zavian yang merupakan putra pembalap mobil senior dan pengusaha sukses Benny Santoso akan berlaga di kelas Entry Level.

Tanpa modal kosong, ternyata Zavian yang menggembleng fisik dan mental dengan bermain motocross bersama sang ayah di "sirkuit pribadi" Brebes, Jawa Tengah, serta telah 4 kali latihan di SIKC.

Zavian akan turun dengan bendera tim Z & C CORP, serta berkompetisi dengan 9 pegokart belia lainnya.

Dan ternyata, di kelas Entry Level ini juga ada pegokart cewek yang juga melakukan debut yaitu Dominica Grace Annabelle Setiawan, merupakan putri dari Sendy Setiawan, juga pembalap mobil ISSOM senior.

Annabelle adalah adik kandung Dominic Brayden Benedict Setiawan di tim DNA Racing Corporation yang berlaga di kelas Mini Rok. 

Menariknya, juga ada Syabil Umar Basalamah (7 tahun) merupakan putra dari Umar Basalamah, pembalap mobil senior. Bedanya, Syabil yang masih mungil ini telah ikutan Eshar Rok Cup sejak musim lalu. 

Terkait papa ketiga pegokart yakni Benny Santoso, Sendy Setiawan dan Umar Abdullah adalah para dedengkot serta tengah on fire balapan mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor.

Selain Entry Level, juga akan digelar kelas Mini diikuti 13 pegokart, Junior (6 pegokart), Senior (18 pegokart), Shifter 150 (14 pegokart), serta Shifter University (11 pegokart). 

Kelas paling puncak, Senior, bakal menyuguhkan persaingan menarik, bukan hanya peserta paling banyak. Tetapi kini didominasi para pegokart muda yang berangkat dari bawah seperti Daffa AB, Kanaka Azarel Gusasi, Michael Orlando, Nathaniel Andikara serta Sergio M Noor. 

Angkatan "orba" yang masih bertahan kali ini tinggal Silvano Christian dan Zahir Ali. Sedangkan Prassetyo Hardja absen karena mengikuti balapan di sirkuit Sepang, Malaysia. 

Di "Kelas Neraka" ini pula, diwarnai comeback Davino Satria Putrapratama (DSR Racing) yang sempat vakum beberapa round terkait sekolah.

Nonton ke  sirkuit gokart Sentul, yuk. (budsan)

Entry List Eshark Rok Cup Indonesia 2023 Rd 3 :

 

 

 

  

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo