mobilinanews

Debut Zavian Fabrizio Santoso P2 QTT Eshark Rok Cup 2023, Benny Santoso : "Saya Minta Balap Senyaman Mungkin."

Minggu, 14/05/2023 02:08 WIB
Debut Zavian Fabrizio Santoso P2 QTT Eshark Rok Cup 2023, Benny Santoso : "Saya Minta Balap Senyaman Mungkin."
Aksi Zavian jelang ke starting grid (kiri), disupport total sang ayah Benny Santoso yang pengusaha dan pembalap mobil andal. (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - Debut manis ditorehkan Zavian Fabrizio Santoso dari tim Z & C CORP pada QTT kelas Entry Level Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Sabtu (13/5/2023) siang.

Zavian (10 tahun) yang perdana turun di ajang kejurnas gokart mencetak waktu tercepat kedua diantara 10 pegokart kelas Entry Level.

Tercepat pertama adalah pegokart Alericrizky Arkasyah dari tim Alphabeta Motorsport Jakarta.

Capaian ini membuat Benny Santoso sang ayah yang seorang pembalap mobil senior nan andal tidak menyangka Zavian bisa menjadi pegokart tercepat kedua.

"Terus terang saya kaget saat Zavian bisa mencetak waktu 57 (detik) besar saat practice. Sebagai debutan, saya sempat memprediksi dia bakal mencetak 59 kecil atau 58 besar," ungkap Benny Santoso kepada mobilinanews.

Sehingga Benny Santoso yang seorang pengusaha muda sukses ini menyampaikan kepada putra sulungnya itu bahwa kelas Entry Level menerapkan sistem Bracket.

Jika kecepatan melebihi (lebih cepat) dari yang ditentukan regulasi, justru mendapat sanksi penalti waktu. Satu detik untuk Sesi QTT, dan penalti 5 detik masing-masing pada sesi Heat, Prefinal dan Final.

Sayangnya, saat akan dilangsungkan sesi Heat hujan turun lebat. Sehingga akan akan dilangsungkan Minggu (14/5/2023) pagi, dilanjutkan sesi PreFinal dan Final..

Kepada Zavian yang telah sering diajak saat balap mobil ISSOM, Benny Santoso tak terlalu mengharapakan putranya yang masih kelas 5 SD itu harus podium atau juara.

"Nggak ada target itu saya sampaikan ke Zavian. Saya sampaikan agar dia balap senyaman mungkin. Tidak perlu pikirin hasil," terang Benny Santoso.

Lalu apa kata Zavian? 

Dengan polos, anak yang dikenal cerdas ini bilang : "Kata papi, pokoknya gasss..."

Kalau begitu, kita tunggu kiprah Zavian di SIKC hari Minggu ya gaess. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo