mobilinanews

Ajang GT World Challenge Asia Jadi Batu Loncatan untuk Toyota Gazoo Racing Menuju Level Internasional

Senin, 15/05/2023 00:03 WIB
Ajang GT World Challenge Asia Jadi Batu Loncatan untuk Toyota Gazoo Racing Menuju Level Internasional
Ajang GT World Challenge Asia jadi batu loncatan bagi TGRI untuk menuju level internasional (TGRI)

mobilinanews (Thailand) - Keikutsertaan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dalam ajang GT World Challenge Asia seri pertama, yang berlangsung pada akhir pekan kemarin (13-14/05/2023) di Sirkuit Chang International, Thailand, juga dimaksudkan untuk mendapatkan pengetahuan serta pengalaman baru dalam mengikuti ajang balap berskala internasional.

Selama melakukan persiapan sebelum balapan, tim teknisi dari Indonesia yang ikut hadir turut mendapat live dari Jepang di bawah TOM`S dan Flat Out Works turut membantu mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas tim.

Di sela-sela gelaran tersebut, Toshio Obara, Presiden Direktur TCD Asia Pacific Indonesia, menjelaskan latar belakang keikutsertaan Toyota Gazoo Racing Indonesia di ajang ini bukan semata-mata untuk mengadu kecepatan dengan para kompetitor. Namun, ada hal lain yang lebih penting untuk bisa dipelajari sebagai modal ke depannya.

"Sebenernya objectifnya ini adalah untuk melakukan improve dan pengembangan untuk tim ini. Karena, secara kualitas untuk di level nasional, tim ini sudah oke. Lewat langkah ini, dengan ikut serta di GT World Challenge Asia 2023, jadi sebuah steping stone ke jenjang internasional," jelas Toshio Obara.

Di samping itu, Obara, juga menekankan di mana lantaran balapan GT3 dan GT4 menjadi satu kesatuan, ia berharap ada poin-poin penting yang dapat dipetik oleh tim. Jika melihat persiapan yang dilakukan oleh tim tersebut, mereka mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik dari A sampai Z.

"Ini adalah challenge yang berharga dan belum pernah kita lakukan. Di sini itu juga ada balap GT3, kita bisa lihat seberapa bagus persiapan yang dilakukan oleh mereka. Di samping itu di sini juga menjadi momentum untuk transfer knowledge di mana TOM`S sudah ada pengalaman sehingga bisa memberikannya kepada tim Indonesia," tambah Obara.

Sementara terkait hasil yang ditorehkan oleh TGRI pada seri perdana GT World Challenge Asia 2023 ini, pada balapan pertama dan kedua, Haridarma Manoppo dan pembalap Jepang, Seita Nonaka, berhasil meraih podium pertama. (sya)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo