mobilinanews

Tampil Konsisten, Pegokart Kanaka Gusasi Buka Peluang Menjadi Yang Terbaik di Eshark Rok Cup 2023

Kamis, 18/05/2023 09:03 WIB
Tampil Konsisten, Pegokart Kanaka Gusasi Buka Peluang Menjadi Yang Terbaik di Eshark Rok Cup 2023
Rekaman lensa Kanaka Azarel Gusasi di ajang Eshark Rok Cup 2023 rd 3, Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (14/5/2023). (foto : kolase)

mobilinanews (Bogor) - Pegokart Kanaka Azarel Gusasi (14 tahun) terus mengalami progress yang menggembirakan dan konsisten pada ajang Kejurnas gokart Eshark Rok Cup 2023.

Pada round 3 Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu-Minggu (13-14/5/2023) kemarin, Kanaka berhasil mencetak double winner P3 (juara 3) di kelas Senior Rok.

Pelajar kelas 9 (kelas 3 SMP) Sekolah Mentari International Bintaro Tangerang Selatan dan andalan Shadaff Motorsport ini meraih juara 3 pada race Final Senior Rok A dan Final Senior Rok B.

"Prestasi ini, bukan hanya konsisten, melainkan terus berprogress jika kita lihat dari seri 1 Eshark Rok Cup 2023, di mana Kanaka berhasil finish P4 (juara 4) pada Senior A, dan P4 di Senior B," ungkap Andre Gusasi, ayahanda Kanaka kepada mobilinanews.

Kemudian, pada seri 2 Eshark Rok Cup 2023, Kanaka penyandang juara nasional kelas Mini Rok (2019) dan Junior (2020) ini, menyabet podium juara P4 dan P3. Serta, seri 3 Eshark Rok Cup pada Minggu akhir pekan lalu, sukses meraih P3 di Senior Rok A dan P3 Senior Rok B.

"Mudah-mudahan pada seri berikutnya, sekurangnya Kanaka dapar mempertahankan pencapaian yang diraihnya. Namun kami sebagai orang tua bersama tim, akan berusaha agar Kanaka dapat meraih hasil terbaik," lanjut Andre Gusasi, yang merasa senang putranya tersebut bisa terus menjaga pola makan serta latihan fisik konsisten.

Menurut Andre, semua masih serba mungkin. Apalagi pada 3 seri Eshark Rok Cup 2023 ke depan, penghitungan point meningkat menjadi 150 persen, dan 200 persen di seri 6 atau seri terakhir nanti.

Bisa mencetak double podium P3 pada seri 3 ini, bukan prestasi kaleng-kaleng. Pasalnya, selain dihuni para pegokart senior yang cukup lama berkiprah dan tetap dengan perform terbaik yakni Silvano Christian, Prassetyo Hardja hingga Zahir Ali.

Juga diikuti pegokart seangkatan Kanaka seperti Daffa AB, Michael Orlando, serta Nathaniel Andhikara, Senior Rok juga disebut sebagai Kelas Neraka dengan peserta terbanyak, 18 hingga 20 pegokart setiap serinya. 

Pencapaian selalu naik podium pada seluruh 3 seri (6 race) Eshark Rok Cup yang telah digelar tahun ini, memburatkan optimisme di paddock tim Shadaff Motorsport. Utamanya untuk Kanaka Gusasi.

Usai seri 3 Eshark Rok Cup 2023, Kanaka berada di urutan 3 atau 4 klasemen sementara kelas Senior Rok, dengan gap yang rapat dengan peringkat 1 dan 2.

Setelah menjadi juara nasional kelas Mini Rok dan Junior Rok, tentu Kanaka Gusasi akan berjuang guna menyempurnakan "kariernya" di ajang gokart  dengan juara nasional kelas Senior Rok.

Selain itu, Kanaka Gusasi juga masih memelihara peluang di level Asia Rok Cup 2023. Yuk bisa yaa, Kanaka. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo