mobilinanews

PEVS 2023 : MG Buka Kecanggihan MG4 EV, Bisa Jadi Sumber Listrik Alat Musik Hingga Peralatan di Rumah

Sabtu, 20/05/2023 00:38 WIB
PEVS 2023 : MG Buka Kecanggihan MG4 EV, Bisa Jadi Sumber Listrik Alat Musik Hingga Peralatan di Rumah
Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mempresentasikan kecanggihan mobil listrik MG di ajang PEVS 2023 JIExpo Kemayoran Jakarta

mobilinanews (Jakarta) - Morris Garages (MG memamerkan mobil listrik canggihnya, MG4 EV di ajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023). Hal ini sebagai bentuk komitmen mereka dalam mendukung elektrifikasi Indonesia.

MG Motor Indonesia mengambil langkah besar dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia. Kali ini, MG Motor Indonesia memperlihatkan secara rinci dan detail teknologi canggih pada MG4 EV kepada seluruh media dan pecinta otomotif di Tanah Air.

MG4 EV mengusung teknologi terbaru dengan fitur V2L atau Vehicle-to-Load. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya pada perangkat listrik seperti laptop, smartphone bahkan alat-alat instrumen musik yang membutuhkan daya listrik dari mobil listrik.

Inovasi ini sangat bermanfaat karena mempermudah pengguna dalam mengisi daya perangkat-perangkat tersebut tanpa harus membawa adaptor atau mencari colokan listrik.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan sangat bangga bisa menjadi salah satu pionir dalam menciptakan ekosistem mobil listrik di Indonesia dan juga memperlihatkan teknologi canggih pada MG4 EV kepada masyarakat Indonesia.

"Kami berharap dengan kehadiran MG4 EV di Indonesia, kami bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan," ujar Arief Syarifudin di Jakarta,

MG4 EV diharapkan dapat memberikan alternatif baru bagi masyarakat Indonesia dalam memilih kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Dengan adanya teknologi V2L, pengguna juga dapat merasakan manfaat dari mobil listrik yang lebih dari sekadar kendaraan, tetapi juga sumber daya listrik yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Vehicle to Load (V2L) adalah fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan daya baterai dari kendaraan listrik untuk memberikan daya ke peralatan listrik dengan cukup mencolok ke adaptor yang tersedia di bagian bagasi MG4 EV.

Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kilowatt (kW), para pengguna dapat menggunakan berbagai peralatan listrik yang mereka butuhkan, dimana saja mereka berada.

Desain futuristik dan stylish pada MG 4 EV juga membuat mobil ini menjadi salah satu yang paling menarik di kelasnya. Dari bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu LED yang tajam dan grill berbentuk honeycomb yang memberikan kesan modern dan agresif. Sementara itu, bagian samping mobil ditandai dengan garis-garis yang tegas dan roda alloy yang sporty.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti baterai Rubik’s Cube yang memungkinkan MG4 EV memiliki jarak tempuh yang luar biasa hingga lebih dari 425 KM dalam satu kali pengisian daya baterai.

MG 4 EV juga menawarkan performa yang tinggi dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik dan kecepatan maksimal 140 km/jam. Selain itu, MG 4 EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), dan Brake Assist System (BAS).

Selain itu ada Dual Front Airbags, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, yang sudah memenuhi standar keselamatan berkelas dunia dan bahkan meraih rating bintang 5 untuk uji keselamatan EURO NCAP.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo