mobilinanews

Bintang Barlean Kuasai 4 SS Kelas M2 dan Sodok Top Three Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang

Senin, 22/05/2023 01:08 WIB
Bintang Barlean Kuasai 4 SS Kelas M2 dan Sodok Top Three Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang
Bintang Barlean (kiri) dan Anondo Eko, berhasil memboyong 4 buah trofi kemenangan di Kejurnas Rally 2023 seri 2 Malang, Jawa Timur. (foto : BART)

mobilinanews (Malang) - Bintang lagi, Bintang lagi. Iya, Geofany Bintang Barlean (18 tahun) kembali membuat kejutan di ajang Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 2, sirkuit Puslatker TNI-AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (20-21/5/2023).

 Bintang Barlean dan Anondo Eko di podium 1 kelas M2

Turun berlaga di kelas M2 dengan andalkan Subaru N12 yang sudah cukup umur (boleh dibilang mobil lawas), Bintang berhasil menyapu bersih 4 SS (Special Stage) sepanjang 4,9 km x 4 tersebut sebagai perally tercepat.

Namun kejutan kali ini, karena Bintang yang didampingi co-driver senior Anondo Eko juga menyodok peringkat 3 klasemen Kejuaraan Umum (Overall), di bawah H Rihans Variza dan H Putra Rizky masing-masing sebagai juara umum dan runner up.

Aksi Bintang Barlean dengan Subaru N12 di lintasan tanah Puslatker TNI AL Bedali Lawang. (foto : ist)

Pertarungan di kelas M2, juga tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, mahasiswa Institut Transportasi dan Logistic Trisakti Jakarta yang turun di ajang sprint rally dengan bendera tim BART ini harus bersaing dengan 8 perally andal dengan jaminan mutu.

Seperti H Rahmat/Hade Mboi (LFN Sederhana Motorsport), Riezki Donalsha/Bani Adityasuni (LFN Sederhana Motorsport), Bimo Pradikto (Banteng Motorsport), Winner Limbong (TMTak Motorsport), Aldio Okoen (DMO), hingga Aswin Tanuseputra (privateer).

Bagaimana tanggapan Bintang, perally asal kota Batam, Kepulauan Riau ini?

"Biasa aja sih, om. Saya ya gaspol aja seperti biasanya. Hanya saja, memang harus full konsentrasi dan fokus di trek tanah, agak sempit, banyak trek lurusnya, serta banyak tikungan ini," ungkap Bintang yang sejak debutnya di ajang motorsport 5 tahun lalu sudah menunjukkan talenta yang sangat menonjol.

Bintang dan Anondo Eko di podium 3 kejuaraan umum

Anondo Eko, sang navigator menambahkan bahwa perjalanan mendampingi Bintang kali ini banyak keseruan, dan ngeri-ngeri sedap.

"Dua kali mobil sempat mengalami trouble pada kabel transmisi kendor, dan nitrogen sokbreker sempet kosong. Tapi kru tim kami bergerak sat set, sehingga segera teratasi. Maklum saja, mobil rada jadul," ungkap Anondo Eko.

Yang pasti, capaian positif ini seperti disampaikan Bintang, menjadi ajang pemanasan konstruktif menuju Danau Toba Kejurnas Rally 2023 seri pertama dijadwalkan bulan depan di Sumatra Utara.

Congrats untuk Bintang Barlean yang makin bersinar. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo