mobilinanews

Komunitas Motor DGR Jakarta 2023, Kumpulkan Ribuan Bikers Salurkan Dana Bagi Yayasan Kanker Anak

Selasa, 23/05/2023 17:05 WIB
Komunitas Motor DGR Jakarta 2023, Kumpulkan Ribuan Bikers Salurkan Dana Bagi Yayasan Kanker Anak
Para bikers keren yang ikut dalam kegiatan riding The Distinguished Gentlemen’s Ride untuk penggalaanan dana bagi penderita kanker prostat

mobilinanews (Jakarta) - Anak Motor punya cara-cara yang unik untuk menjadi perpanjangan tangan kebaikan untuk sesama. Dari hobi mereka menunggang kuda besi, mereka bisa berbuat kebaikan berupa kegiatan charity untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Salah satunya adalah aktivitas The Distinguished Gentlemen’s Ride (DGR). Kegiatan ini merupakan aksi penggalangan dana dan kesadaran untuk penelitian kanker prostat dan kesehatan mental pria oleh pengendara motor berpenampilan gentlemen.

DGR sendiri didirikan di Sydney Australia oleh Mark Hawwa dalam menghubungkan komunitas motor dengan donasi untuk kelangsungan hidup pria, yang kemudian menyebar ke berbagai negara dengan visi yang sama untuk membantu para penderita kanker prostat.

Dimulai sejak tahun 2012, acara ini sudah mendunia dengan total 860 kota lebih di 100 negara yang ikut berpartisipasi. Tahun ini diperkirakan akan diikuti oleh 100 ribu peserta dan diharapkan mendaftar secara online di situs www.gentlemansride.com.

Acara riding untuk amal ini masih mengkhususkan diri untuk motor-motor klasik dan vintage termasuk custom, mulai café racer, modern classic, scooter, bratstyle,chopper, modern classic electric, tracker, classic cruiser, sidecar, bobber, scrambler, classic dan super cub.dilengkapi dengan dandanan rapi gaya gentleman atau dapper style oleh para pengendaranya.

DGR tahun ini diadakan serentak di seluruh dunia pada Minggu, 21 Mei 2023 termasuk di Jakarta yang dilangsungkan di MotoVillage Jakarta Selatan dengan mengambil tema The Ride Party.

Diikuti oleh ribuan peserta, DGR Jakarta diawali dengan riding bersama dengan start dari Motovillage - Jl,Pangeran Antasari – Iskandarsyah – Sudirman – Thamrin – Medan Merdeka Selatan – Gambir – Pasar Baru – Lapangan Banteng – Tugu Tani – Medan Merdeka Selatan – Thamrin – Sudirman – Jl,Sisingamangaraja – Iskandarsyah dan finis kembali ke MotoVillage.

DGR Jakarta 2023 mendapat dukungan penuh dari PT GAS Triumph sebagai authorized distributor Triumph Motorcycles yang menjadi sponsor utama serta melibatkan Riders Association of Triumph dan NaikMotor.com dalam pelakasanaanya. Kemeriahan acara ini juga turut mendapat dukungan dari beberapa merek seperti Vondutch, Pirellli Moto Indonesia, KYB Zeto, GS Astra dan Smith.

Ketua Riders Association of Triumph Indonesia, Afiansyah Harahap mengatakan acara DGR Jakarta 2023 tidak sekadar riding bikers biasa, namun merupakan aksi nyata para bikers yang ditujukan untuk kegiatan sosial berupa beramal untuk isu-isu tertentu.

“Momentum acara The Distinguished Gentlemen’s Ride dibuat untuk kita riding bersama dengan semua bikers dengan menggunakan kostum gentlemen sambil kita juga beramal yang bisa menular ke seluruh dunia," kta Fian

Melalui kegiatan ini, mereka secara online global membantu penderita kanker prosat melalui fund rising di www.gentlemansride.com dan di event The Ride Party kita turut mendonasikan hasil penjualan Riding Kit untuk Yayasan Anyo Indonesia yakni untuk penderita kanker anak usia 0-18 tahun di Jakarta.

Setelah riding, The Ride Party menghadirkan beberapa games seperti pemilihan kostum terbaik serta tips tampil keren bagi peserta DGR Jakarta 2023 yang diikuti dengan antusias oleh para bikers yang terlibat.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo