mobilinanews

Grup Bosch, Prospek 2023 dan Strategi Perusahaan

Jum'at, 09/06/2023 00:25 WIB
Grup Bosch, Prospek 2023 dan Strategi Perusahaan
Grup Bosch menatap prospek 2023 dan strategi perusahaan dengan optimisme tinggi

mobilinanews (Jakarta) - Pada 2022, Bosch melampaui target bisnisnya di tahun yang penuh tantangan. Sebagai pemasok teknologi dan jasa, Bosch meningkatkan total penjualan menjadi 88,2 miliar euro - marjin EBIT dari operasional meningkat dari 4,0 menjadi 4,3 persen.

"Kami berhasil menghadapi tantangan tahun 2022 dengan baik - dari segi penjualan maupun marjin, kami berhasil melampaui taget yang ditetapkan," kata Dr. Stefan Hartung, ketua dewan direksi Robert Bosch GmbH.

Di tengah dampak pandemi Covid-19, Bosch mampu meningkatkan penjualannya sebesar 3,5 persen pada kuartal pertama 2023. Meski dengan prospek ekonomi yang cenderung lambat, perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan antara 6 hingga 9 persen di sepanjang tahun 2023.

Target marjin EBIT dari operasional di tahun 2023 berada di kisaran 5 persen. Dengan lingkungan ekonomi dan sosial yang masih menantang, Bosch berharap bisa tumbuh secara signifikan dalam waktu yang lebih cepat dalam beberapa tahun mendatang.

"Tujuan kami adalah tumbuh di setiap wilayah di dunia dan menjadi salah satu dari tiga pemasok terkemuka di pasar yang relevan bagi kami," ujar Hartung.

Perjuangan melawan perubahan iklim memicu perubahan besar dalam bisnis dan masyarakat, serta percepatan perubahan teknologi.

"Transformasi teknologi ini membuka peluang pertumbuhan yang ingin kami manfaatkan. Dalam konteks ini, semangat “Teknologi untuk Kehidupan” yang kami usung kian relevan - bukan hanya dalam hal tren elektrifikasi, otomatisasi, dan digitalisasi, tetapi juga dalam hal perangkat lunak dan kecerdasan buatan," kata Hartung.

Bosch merespon tren menuju rekayasa otomotif berbasis perangkat lunak dengan menyusun ulang struktur bisnis pemasok otomotifnya: menjadi bagian dari Robert Bosch GmbH, Bosch Mobility akan dikelola sebagai sektor bisnis yang bertanggung jawab atas bisnisnya sendiri, dengan tim kepemimpinannya sendiri di masa depan.

Tujuannya adalah untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan, baik yang sudah ada maupun pelanggan baru - dengan solusi yang disesuaikan secara lebih baik dan lebih cepat dari satu sumber. 

Chairman  Bosch mengumumkan bahwa bisnis mobilitas yang baru direstrukturisasi ini diharapkan dapat tumbuh rata-rata sekitar 6 persen per tahun hingga 2029, ketika bisnis ini diperkirakan mencapai penjualan tahunan hingga lebih dari 80 miliar euro. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo