mobilinanews

MotoGP 2023 Italia: 5 Ducati di Baris Depan Sprint Race, Rivalitas Bagnaia Vs Bezzecchi Masih Ketat

Sabtu, 10/06/2023 21:10 WIB
MotoGP 2023 Italia: 5 Ducati di Baris Depan Sprint Race, Rivalitas Bagnaia Vs Bezzecchi Masih Ketat
Francesco Bagnaia (Italia/Ducati) versus Marco Bezzecchi (Italia/VR46 Ducati). (Foto: motpgp)

mobilinanews (Italia) - Hanya 11 laps, tapi sprint race GP Italia, Mugello, pada Sabtu (10/6/2023) benar-benar menghibur. Terutama bagi fans Ducati.

Betapa tidak, Ducati di kandang sendiri membuktikan diri sebagai motor terbaik saat ini di kelas primer. Honda lewat Marc Marquez dan KTM besutan Brad Binder hanya di awal balapan bisa sedikit beri perlawanan.

Hasilnya, joki Ducati memborong semua posisi podium dengan formasi Francesco Bagnaia (P1), Marco Bezzecchi (P2) dan Jorge Martin (P3). Belum cukup, finisher 4 dan 5 pun milik Ducati juga lewat Johann Zarco dan Luca Marini.

Start dari.pole position, Bagnaia tampil super di baris terdepan meski sempat sekejap disalip Martin. Tetap super meski hujan sempat membasahi lintasan Mugello. 

"Sejak awal saya percaya diri dengan motor saya. Hanya perlu fokus di depan. Saya senang karena suasana balapan sangat berbeda di tengah riuh penonton," kata Bagnaia yang menambah 12 poin di klasemen.

Ia kini mengoleksi total poin 106, menambah keunggulan jadi 4 angka dari sebelumnya hanya unggul 1 poin atas Marco Bezzecchi (VR46 Ducati).

Bezzecchi bisa disebut sebagai bintang di kandang sendiri. Start ke-7, ia bisa finish runner up dan dalam 8 laps memberi tekanan berat buat Bagnaia.

"Sulit menyalip Pecco tapi saya gembira dengan hasil akhir. Ini sprint race fantastis. Kini saatnya memikirkan balapan utama besok," kata Bezzecchi yang sebelum start mendapat arahan dari Valentino Rossi, gurunya sekaligus team owner VR46 Racing.

Kini terringgal 4 poin di belakang Bagnaia, seniornya di VR46 Racing Academy, sama sekali tak membuat Bezzecchi gundah. Seperti sebelumnya ia tegaskan, ia tak ingin konsentrasinya terpecah dengan memikirkan poin di kejuaraan dunia 2023. Terlebih karena durasi kompetisi masih sangat panjang.

"Yang paling penting adalah saya senang dengan hasil sejauh ini dan percaya diri menyongsong balapan berikutnya."

Kesempatan Bezzecchi kembali memimpin klasemen masih terbuka pada raceday besok dengan catatan finish terdepan. Masalahnya, ia akan kembali start dari P7. Posisi yang rawan crash saat berebut masuk ke Tikungan1. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo