mobilinanews

F1 2023 Kanada: Fernando Alonso Punya Kuncian di AMR23, Persiapkan Semua Lini Menuju Podium Ke-6

Kamis, 15/06/2023 19:56 WIB
F1 2023 Kanada: Fernando Alonso Punya Kuncian di AMR23, Persiapkan Semua Lini Menuju Podium Ke-6
Fernando Alonso (Spanyol/Aston Martin). (Foto: f1)

mobilinanews (Kanada) - Di luar dominasi Max Verstappen dengan RB19-nya, Fernando Alonso dengan AMR23 adalah driver paling mengejutkan sepanjang musim ini. Ia pun siap bikin kejutan baru di GP Kanada akhir pekan ini.

Lima podium dari 7 race awal menjadi indikator kemampuan juara dunia 2005 dan 2006 untuk mengulangi hal sama di Kanada, home race team owner Aston Martin Lawrence Stroll.

Ke Kanada, tim meng-up grade beberapa bagian AMR23 dengan pergantian dan modifikasi sejumlah komponen penting. Alonso tak ingin merinci detil pengembangan tersebut, tapi ia sebut semua itu adalah hal yang ia butuhkan untuk berlaga di trek favoritnya, sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada.

"Sirkuit ini sangat menyenangkan dan tak mudah saling menyalip. Sering ada kejutan, seperti tahun lalu saat saya bisa lakoni start dari front row," kata driver berusia 41 tahun itu yang jadi pembalap paling berpengalaman di grid F1 saat ini.

Untuk menyongsong kejutan itu, eks pembalap McLaren, Renault, Ferrari dan Alpine itu mengaku sudah menyiapkan diri di semua lini. Baik fisik, mental, dan simulasi dengan berbagai kemungkinan.

"Kami datang dengan berbagai perubahan teknis di AMR23. Tujuannya adalah merebut poin sebesar mungkin," tegasnya, seakan siap juga menjadi penantang jadi juara karena hanya P1 yang memberikan poin terbesar.

Sebelumnya, big boss Lawrence Stroll sudah memancang target double podium buat timnya. Selain Alonso, ia juga yakin putra kesayangannya, Lance Stroll, punya potensi mendampingi Alonso ke podium. 

"Ini rumah kami. Saya ingin Lance jadi pembalap Kanada berikutnya yang podium di Sirkuit Gilles Villeneuve setelah Jacques Villeneuve pada 1996," kata pengusaha kakap Kanada itu.

Sesi pembuka GP Kanada berlangsung pada Jumat (16 Juni 2023) pagi waktu lokal. Dari situ bisa jadi akan terlihat seberapa besar sinyal positif yang tampak untuk mewujudkan mimpi Stroll. (rn)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo