mobilinanews

RINA dan Aprilia Racing Kerjasama teknikal untuk Evolusi Aprilia di MotoGP

Sabtu, 17/06/2023 02:48 WIB
 RINA dan Aprilia Racing Kerjasama teknikal untuk Evolusi Aprilia di MotoGP
Petinggi Aprilia dan RINA kerjasama melakukan berbagai terobosan teknologi


mobilinanews (Genoa) – RINA, perusahaan konsultasi multinational untuk pemeriksaan, sertifikasi dan teknik, dan Aprilia Racing, salah satu tim balap paling sukses sepanjang sejarah, telah menandatangani kerja sama sponsorsip dan teknik selama 2 tahun untuk memicu pembuatan teknologi canggih di olahraga sepeda motor kelas elit.

Rina akan menawarkan Aprilia Racing berbagai keahlian tekniknya yang telah berjalan kurang lebih selama 160 tahun di berbagai bidang dimana performa menjadi kunci utama untuk menjadi unggul, termasuk pada kedirgantaraan, otomotif, kajian materi canggih dan teknologi manufaktur canggih.

Kolaborasi antara 2 pemimpin teknologi asal Italia akan diaplikasikan pada seluruh aspek prototipe desain balap. Memanfaatkan kemampuan multidisiplin dan metode alih teknologi mutakhir, Aprilia Racing akan memperkuat kepemimpinan dan peran utama, memperkenalkan solusi inovatif di lintasan dan mendorong batasan-batasan dunia motorsport.

RINA memiliki pengalaman panjang di bidang pembuatan solusi inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan aerodinamisme dan performa dinamis melalui platform simulasi numerikal. Setelah bertahun-tahun, perusahan juga telah berkontibusi terhadap perwujudan sistem Internet untuk Segala (IoT) yang ditujukan untuk memahami dan meningkatkan proses kompleks industrial.

Untuk eksplorasi dan material canggih dan teknologi untuk inovasi produksi di dalam dunia motorsport, RINA memiliki keahlian yang kaya. Dengan beberapa sentra riset yang memiliki staff kurang lebih sebanyak 250 ahli dan insinyur serta teknisi yang bermotivasi, RINA menjaga posisi terdepannya di bidang pengetahuan dan pengembangan.

RINA bersama Aprilia Racing juga akan siaga dalam masalah kesinambungan, sejalan dengan langkah yang telah diambil oleh MotoGP pada kejuaraan balap yang semakin fokus pada dekarbonisasi.

Kerjasama ini akan membawa merk RINA untuk berada di livery pada sepeda motor balap asal Noale, dimulai dari Italian MotoGP Grand Prix, yang telah digelar pada akhir minggu kemarin di Mugello International Circuit.

Chairman dan CEO dari RINA, Ugo Salerno mengatakan kerja sama dengan Aprilia Racing, salah satu merk paling terkenal di dunia sepeda motor dan dengan 54 juara dunia menjadikan salah satu yang paling sukses dan apreatif.

"Kami akan dapat mengimplementasikan pertukaran luar biasa akan cara dan pengalaman, berkontribusi pada pengembangan akan solusi inovasi teknis untuk meningkatkan performa sepeda motor. Memanfaatkan pengalaman kami yang didapatkan dari berbagai sektor, untuk meningkatkan teknologi dan harapannya dapat menjadi hal berharga bagi Aprilia Racing di masa mendatang,” tuturnya.

Technical Director dari Aprilia Racing, Romano Albesiano menegaskan kolaborasi yang dijalin dengan sebuah entitas asal Italia yang memiliki kapabilitas ekstensif dan penting di bidang teknik seperti yang dimiliki RINA, membawa kami kesempatan untuk meraih banyak prestasi.

"Memiliki akses terhadap kekayaan keahlian dan pengalaman, mencakup dari simulasi numerical sampai pengembangan material, akan membuat kami bertumbuh di industry motorsport dan department teknologi unggulan dari Piaggio Group. Semangat inovatif dari Aprilia Racing akan membuka jalan bagi kami untuk menjadi kompetitor terbaik di dunia ke depan," tukasnya. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo