mobilinanews

Pandemi Covid-19 Berlalu, Pronas Genta AutoSport Siap Ekspansi Kejurnas Slalom Ke Luar Jawa

Minggu, 18/06/2023 00:03 WIB
Pandemi Covid-19 Berlalu, Pronas Genta AutoSport Siap Ekspansi Kejurnas Slalom Ke Luar Jawa
Mariachi Gunawan (CEO Genta AutoSport) dan Ivan Harry Nugroho, berhasil melanjutkan visi misi mendiang sang ayah memajukan motorsport, khususnya slalom (autokhana). foto : budsan

mobilinanews (Bekasi) - Setelah pandemi Covid-19 berakhir, membuat penyelenggara event motorsport lebih leluasa menggelar balapan. 

Termasuk Genta AutoSport, promotor nasional (pronas) slalom yang kini dikomandani Mariachi Gunawan.

Menurut Mariachi, momentum WHO yang telah menyatakan pandemi Covid-19 berakhir, membuatnya lebih leluasa menggelar seri MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom.

"Dari yang semula hanya bisa menyelenggarakan Kejurnas Slalom di satu venue (Yogyakarta) untuk tiga seri setahun. Sejak tahun lalu, kami sudah bisa menggelar event Kejurnas Slalom di 6 kota, seperti halnya tahun ini," ungkap Mariachi kepada mobilinanews 

Mariachi menyampaikan itu di kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023) saat berlangsung seri 3 MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom yang diikuti 150 starter.

Tidak hanya itu, Mariachi yang didampingi Ivan Harry Nugroho (suaminya yang crosser senior) menambahkan bahwa musim depan juga berniat melebarkan saya dengan menyelenggarakan seri Kejurnas Slalom ke luar Jawa.

"Rencananya begitu (gelar event ke luar Jawa). Kalau ditanya nominasi daerahnya mana saja, mungkin Makassar (Sulsel), Bandar Lampung serta Palembang (Sumsel)," terang putri mendiang Tjahjadi Gunawan, founder Genta AutoSport itu.

Bahkan jika Asia Autokhana Championship sudah bisa kembali digelar, Mariachi pun siap menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara seperti yang dulu dilakukan sang ayah.

Melihat kemajuan olahraga slalom, dibuktikan dengan bertambahnya peserta dan tim yang mengikuti Kejurnas Slalom, tentu mas Tjahyadi Gunawan tersenyum bahagia di surga.

Mariachi dengan disupport sang suami, serta tim solid yang sama dengan saat Genta di tangan mas Gun, berhasil melanjutkan konsep inovasi dan mendengarkan aspirasi komunitas dalam menentukan regulasi. Dan, tentu IMI.

"Iya, konsep yang sudah bagus, harus dilanjutkan. Dan menambah inovasi baru yang perlu dan kekinian tentunya," ungkap Mariachi.

Meski begitu, Mariachi mengatakan semua bisa terwujud berkat dukungan para sponsor. "Terima kasih kepada MLDSpot sebagai sponsor utama, lalu GT Radial, Toyota Gazoo Racing, TMO, CGMRT (Cam-Group Motor Racing Team) dari Cianjur," pungkas Mariachi. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo