mobilinanews

Superioritas Anjasara Wahyu, Cetak 3 Kemenangan Beruntun Kelas F di MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023

Minggu, 18/06/2023 02:08 WIB
Superioritas Anjasara Wahyu, Cetak 3 Kemenangan Beruntun Kelas F di MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023
Anjasara Wahyu, superior di kelas F dengan sapu bersih 3 seri MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023. (foto : budsan)

mobilinanews (Bekasi) - Peslalom andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia, Anjasara Wahyu memang memiliki skill mumpuni dan mental juara yang tangguh. Betapa tidak. Ketika dua Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku deg-degan melihat kiprah para peslalom TGR Indonesia, justru Anjas sebaliknya.

Iya, Anjas malah merasa dilecut spiritnya ketika tahu ada Anton Jimmi Suwandy dan Fumitaka Kawashima (keduanya Director Marketing PT TAM) menonton di tribun pada seri 3 MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023 di Bundaran Lagoon, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023) malam.

Anton Jimmi (kanan) menyemangati para peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia (foto:tgri)

"Saya malah lebih bersemangat ketika aksi saya di Kejurnas Slalom Bekasi ini ditonton dua direktur PT TAM. Dua hal saya inginkan, pertama berusaha tampil sebaik mungkin untuk mempersembahkan kemenangan kepada Pak Anton dan Fumitaka-san. Kedua, sekaligus agar beliau berdua bisa memberikan feed back," ungkap Anjas kepada mobilinanews. 

Anton Jimmi Suwandy ketika diminta tanggapan atas hasil yang diraih para peslalom TGR Indonesia menyebutkan merasa senang dan bersyukur melalui Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial bisa menjadi juara 1 dan 2 kelas F (Modifikasi) merupakan kelas bergengsi di Kejurnas Slalom.

"Tentu bersyukur atas capaian Anjas maupun Anza. Namun saya nggak tahu, saya yang tegang melihat aksi babak final kelas F yang diikuti 24 peslalom terbaik. Tapi, saya kok melihat mereka (Anjas dan Anza) agak tegang juga ya hehe," kata Anton Jimmi.

Kejurnas Slalom 2023 seri 3 kali ini memang digelar di trek yang berbeda dengan sebelumnya. Dengan trek yang relatif pendek dan sempit, cenderung tricky dan stop and go, memang diperlukan skill mumpuni serta mental juara peslalom. Seperti diakui Anjas, trek seri 3 ini kurang begitu sesuai dengan karakter Agya GR Sport. 

Aksi All New Agya GR Sport, masih trial

Namun seperti disampaikan Abed Nego dari promotor nasional Genta AutoSport, trek kali ini sudah disurvei pihak IMI Pusat dan dinyatakan layak untuk event Kejurnas Slalom.

"Sebetulnya, ini variasi trek saja. Jika sebelumnya cenderung panjang dan lebar, kali ini lebih pendek dan tricky. Variasi ini diperlukan, agar para peslalom merasa selalu mendapat tantangan pada setiap serinya," terang Abed Nego.

Anyway, Anjasara Wahyu menjadi bintang yang bersinar terang di 3 seri awal Kejurnas Slalom 2023 ini. Di kelas F, putra Petrus Aviantoro ini mencetak treble alias 3 kemenangan berturut-turut pada seri 1, 2 dan 3, dengan point sempurna 75.

Juga, meski pada kelas A (Standar) dimenangkan Adrian Septianto (HRVRT) sebagai juara pertama, Demas Agil (RART, kedua) dan Juan Mark Ricky Ondang (Pertamax Racing Team), Anjas masih memimpin di klasemen sementara dengan 46 point, dikuntit AM Naufal Safwan (HRVRT) posisi kedua dengan 45 point dan Adrian Septianto (HRVRT) 45 point.

Selamat untuk superioritas Anjas, dan Toyota Gazoo Racing Indonesia. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo