mobilinanews

Antusias Baru Pengurus IOF Pengda Sulawesi Utara Periode 2023-2027 Terlihat Saat Pelantikan

Minggu, 18/06/2023 03:48 WIB
Antusias Baru Pengurus IOF Pengda Sulawesi Utara Periode 2023-2027 Terlihat Saat Pelantikan
Ketum IOF Pusat, Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian melantik Pengda IOF Sulawesi Utara Periode 2023-2027.

mobilinanews (Matungkas) - Tongkat estafet kepemimpinan Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sulawesi Utara telah berganti. Masa Bhakti Tonny Lasut sebagai Ketua Pengda IOF Sulut Periode 2019-2023 dilanjutkan Joune J.E. Ganda untuk Periode 2023-2027.

Musyawarah Daerah IOF Sulut ke-IV telah sukses digelar pada Jumat (14/4/2023) di Raewaya Resort Batu Angus, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Saat itulah Joune Ganda yang dikenal sebagai Bupati Minahasa Utara terpilih secara aklamasi dan melanjutkan untuk 4 tahun ke depan.

Nah, kini sampai lah pada acara pelantikan Pengurus Daerah IOF Sulawesi Daerah. Lokasinya di JG Center Minahasa Utara pada Sabtu (17/6/2023) siang. Tempat itu adalah milik Joune Ganda yang populer sebagai kantor Bupati Minahasa Utara.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jajaran Pengurus Daerah IOF Sulawesi Utara. Dibacakan Ketua Umum IOF Pusat, Letjen Pol (Purn) Sam Budigusdian, dijawab semua pengurus IOF Sulut dengan kata "Bersedia."

Selanjutnya pelantikan ditandai dengan pemasangan jaket oranye IOF Rescue oleh Ketum IOF Pusat kepada Ketua Pengda IOF Sulut. Ini sebagai pertanda IOF Sulut harus siapkan Tim Rescue ketika bencana menimpa wilayahnya.

Seperti yang sering disampaikan Ketum IOF Pusat, "Bahwa IOF itu harus menjadi garda terdepan dan turun ke lokasi pasca bencana terjadi memberikan bantuan," pesan Sam Budigusdian. Semua Pengda harus memiliki tim IOF Rescue.

Sebelum kegiatan pelantikan, Pengda IOF Sulut menggelar "Offroad Festival"  pada Kamis dan Jumat (15-16/6/2023). Inilah ajang kumpul bareng offroader bersama klub dan komunitas, baik roda dua (motor trail) maupun roda empat (jip).

Pada kesempatan itu Ketua Pengda IOF Sulut menyampaikan, "Kita akan terus bergerak dan bersinergi dengan program Pemerintah dan Kepolisian, antara lain dalam bidang lingkungan, sosial dan lalu-lintas," pesan Joune Ganda.

"Saya berharap semua event dapat dipersiapkan lebih baik dalam Rakerda agar semua menikmati, semua kerja, dapat terukur dan dipertanggung jawabkan," ungkap Harley Mangindaan, mantan Ketua Harian IOF Pusat yang sekarang menjadi Dewan Penasehat Daerah IOF Sulut.

Kini Harley masuk jajaran Pengurus IOF Pusat. (Bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo