mobilinanews

Lautan 465 Unit Suzuki Jimny Cetak Rekor MURI Track Day Satu Jenis Mobil Terbanyak di Sirkuit Sentul

Senin, 19/06/2023 01:12 WIB
Lautan 465 Unit Suzuki Jimny Cetak Rekor MURI Track Day Satu Jenis Mobil Terbanyak di Sirkuit Sentul
Ketua Panitia Ronny Kusuma (tengah) didampingi Dirut PT SSU Didi Hardianto dan perwakilan MURI menunjukkan sertifikat rekor MURl

mobilnanews (Bogor) - Dilepas Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Komisaris Indomobil Grup Sorbronto Laras dan Ronny Kusuma selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF2023), berhasil mencatatkan sejarah otomotif Indonesia yakni menciptakan Rekor MURI Track Day mobil satu jenis dan satu merek terbanyak di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu, 18 Juni 2023.

Event IJF2023 adalah bagian dari Kegiatan Offroad bersama Founder dalam rangka Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa yang didukung oleh Manajemen Sirkuit Internasional Sentul.

Saat menyaksikan pelaksanaan prosesi menciptakan Rekor MURI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Soebronto Laras merasa kagum kepada penyelenggaraan IJF 2023 karena berhasil mengumpulkan hampir 500 pemilik Jimny dalam waktu 1 bulan.

Bamsoet dan Soebronto Laras melepas start

"Saya mengenang kembali mobil Jimny Jangkriknya dulu ketika muda," ucap Bamsoet. Sementara Soebronto Laras terkagum kagum melihat Jimny SJ10 era 70-an dengan mesin 2 tak dalam kondisi restorasi yang sangat baik, bahkan ia sempat diajak mencoba keliling lokasi IJF.

465 mobil Jimny Generasi 1 hingga generasi 4 dari 12 Provinsi dilepas Bamsoet dan Soebronto Laras langsung melesat masuk Lintasan Sirkuit Sentul untuk menjalani prosesi penilaian dan verifikasi dalam upaya menciptakan Rekor MURI.

Bahkan Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Didi Hardianto ikut ambil bagian mengendarai Jimny bersama peserta IJF masuk Lintasan sebanyak 3 putaran.

Sebelumnya, 15 mobil Jimny dengan spesifikasi balap, lebih dahulu menjajal lintasan balap sebagai eksibisi sebanyak 3 putaran, kemudian dilanjutkan dengan ratusan Jimny menjajal lintasan Sirkuit Sentul yang bangun era 90an. 

Lautan Suzuki Jimny line up bersiap start di Sentul International Circuit

Meski dalam kondisi cuaca yang terik panas, peserta IJF terlihat gembira melintas di sirkuit balap karena menjadi kali pertama dalam pengalaman hidup bisa mengendarai Jimny Masuk Sirkuit Internasional Sentul. 

Di hadapan peserta IJF, pihak MURI menyampaikan hasil keputusannya bahwa kegiatan Track Day yang dilakukan 465 mobil Jimny berhasil menciptakan Rekor MURI baru khususnya di dunia Otomotif Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada Event Indonesia Jimny Festival 2023, kepada Pihak Sentul sebagai pendukung Lokasi Event dan kepada Media Berita Indonesia Link sebagai Penyelengara IJF2023.

Ronny Kusuma Ketua Penyelenggara IJF2023 dalam penutupan menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada semua anggota panitia,   peserta IJF2023, kepada IOF Founder dan Sirkuit Internasional Sentul yang telah mendukung IJF hingga terwujudnya mimpi para Pemilik Mobil Jimny agar bisa mencoba lintasan balap Sirkuit Sentul dan menciptakan Rekor MURI dengan Jimny.

"Insyaallah tahun 2024, IJF akan diselenggarakan dengan jumlah peserta lebih banyak lagi, lebih meriah dan terus mendukung hidupnya ekosistem Jimny," ungkap Ronny Kusuma, mantan host olahraga RCTI itu.

Sebanyak 465 unit Suzuki Jimny hadir di Indonesia Jimny Festival

Di hari yang sama di halaman parkir Tribun Sirkuit Sentul, Founder IOF melaksanakan kegiatan mengenang berdirinya IOF dan jasa 2 tokoh Offroad Syamsir Alam dan Askar Kartiwa atas kontribusinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut mantan Ketua IOF pertama Harry Irawadi, Mayjen TNI Mar (Purn) Djoko Pramono eks Ketua IOF, Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi, IOF Founder, para Offroader Senior dan Nasional, serta Keluarga Alm Syamsir Alam dan Askar Kartiwa.

"Terima kasih kepada Suzuki, GT Radial, Bumame Associate Lawfirm, Belkote, Bank Mandiri dan Lamban Garage serta kerjasama 30 Media Partner yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan IJF 2023." ungkap Ronny Kusuma, sampai jumpa di Indonesia Jimny Festival 2024.

Untuk mengetahui informasi  Event IJF 2023, bisa melalui Akun Sosial Media Instagram: @indonesiajimnyfestival dan @beritaindonesialink, Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival @beritaindonesialink dan Email: indonesiajimnyfestival@gmail.com. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo