mobilinanews

MotoGP 2023 Belanda: Bagnaia Bikin Tato Motif Sirkuit Assen di Tangan, Ternyata Memang Track Favoritnya

Kamis, 22/06/2023 02:08 WIB
MotoGP 2023 Belanda: Bagnaia Bikin Tato Motif Sirkuit Assen di Tangan, Ternyata Memang Track Favoritnya
Francesco Bagnaia (Italia/Ducati). (Foto: motogp)

mobilinanews (Italia) - Juara dunia bertahan Francesco 'Pecco' Bagnaia (Ducati) siap tarung di Sirkuit Assen, GP Belanda, akhir pekan ini meski ia perkirakan pertarungan bakal sengit.

Assen adalah sirkuit favorit Pecco. Ia menang tiga kali di tiga kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP. Tahun lalu di atas Ducati Desmosedici GP22 ia meraih kemenangan penting dalam prosesnya menjadi juara dunia 2022.

"Ya, Assen benar-benar trek favorit saya. Itu sebabnya ada tato lay out Sirkuit Assen di tangan saya. Tahun lalu saya tampil fantastis di sana, harapannya adalah mengulang hal sama pekan ini," ujar Pecco.

Bedanya tahun lalu ia pemburu gelar kini menjadi orang yang diburu. Diburu para joki Ducati lainnya, juga pembalap tim KTM.

Ia menilai GP Belanda tahun ini sangat penting untuk dimenangkan. Pasalnya, usai dikalahkan Jorge Martin (Pramac Ducati) di sesi sprint dan main race GP Jerman kemarin posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara mulai rawan. Ia hanya unggul 16 poin atas Martin meski juga sedikit menjauh dari Marco Bezzecchi (VR46 Ducati) yang membayanginya sejak awal musim.

"Assen adalah race terakhir paruh pertama kompetisi tahun ini sebelum libur panjang. Penting untuk memperkuat posisi di klasemen. Sebab, di paruh kedua kompetisi persaingan akan semakin panas. Ini biasanya bagian yang paling berat," katanya.

Ia memperkirakan duel dengan sesama Ducati akan berlanjut di GP Belanda. Terutama dengan Martin dan Bezzecchi yang pastinya juga ingin memperkuat posisi masing-masing dalam jalur perburuan gelar 2023.

"Tahun lalu kami tampil hebat di Assen. Tahun ini akan saya coba mengulangi hal sama. Pasti tak mudah karena ada beberapa pembalap yang mengejar dan punya potensi meraih P1 di sana."

"Musim ini feeling saya di atas Desmosedici GP sangat nyaman. Berlaga di sirkuit yang saya sukai maka saya sangat percaya diri untuk kembali memenangkan duel di Assen," imbuhnya.

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo