mobilinanews

Mitsubishi Motors Siap Mengguncang Pasar Otomotif Dengan Kehadiran SUV Kompak yang Futuristik

Jum'at, 23/06/2023 09:35 WIB
Mitsubishi Motors Siap Mengguncang  Pasar Otomotif Dengan Kehadiran SUV Kompak yang Futuristik
Tampilan menggoda dari Mitsubishi XFC Concept yang bakal menjadi game changer di pasar SUV

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Motors telah menyiapkan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang bakal meramaikan pasar di negara-negara ASEAN. Mereka belum memastikan model SUV yang akan hadir itu. Namun SUV itu bakal hadir sebagai game changer di pasar.

Sebelumnya brand Tiga Berlian itu telah memperkenalkan The New SUV yang bakal mengisi segmen SUV baru Mitrubishi. Sementara pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 dengan nama XFC Concept. Mobil konsep itu tampil memukau dan menjadi salah satu idola di pameran internasional tersebut.

Mobil XFC Concept hadir dengan desain futuristik, terlihat gahar dan sporty serta mencitrakan sebuah SUV masa depan autentik sehingga langsung menjadi idola para penyuka SUV. Mobil ini bahkan sudah show keliling Indonesia tepatnya di 6 kota besar Tanah Air.

Hal ini menguatkan kesan kepada publik otomotif, bahwa Mitsubishi telah siap-siap memboyong versi produksinya ke pasar. Sebagai SUV moderen XFC Concept diakui tidak tampil biasa-biasa saja. Secara keseluruhan publik menilainya sebagai SUV dengan kualifikasi kelas atas.

Gatot, Wiraswasta asal Surabaya yang bertemu langsung dengan SUV XFC Concept di Surabaya pada 27 Maret lalu mengungkapkan ketertarikan pada mobil SUV kompak tersebut. Baginya desain yang sporty dengan limpahan fitur yang dimunculkan pada versi konsep ini tentu akan membuat pecinta SUV jatuh hati.

"Overall penampilannya keren, cuma gak tahukan larena mobilnya belum produksi. Tapi harapan saya kalau jadi nanti versi produksinya beneran ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90 persen tampangnya seperti ini, kalau ada rejeki pasti saya beli, soalnya kalau saya liat dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat," kata Gatot waktu itu.

Secara garis besar, SUV XFC Concept tidak hanya tampil gagah dengan ground clearance yang tinggi, desain sporty dan futuristik, menyediakan kabin moderen yang luas serta ketangguhan mesin ala Mitsubishi yang tak diragukan lagi.

Dari sisi lain, mobil konsep itu juga dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, sistem suara yang baru dikembangkan Mitsubishi Motors dan Yamaha Corporation.

Selain itu mobil konsep itu telah menjalani serangkaian pengujian di berbagai model jalan di kawasan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) termasuk Indonesia sehingga akan mengakomodir keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan tidak ada perbedaan signifikan pada The New SUV dan XFC Concept yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Yang pastinya kedua mobil konsep ini akan memberikan kenyamanan berkelas bagi penggunanya.

"Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, karena tingkat kemiripannya di atas 80 persen hingga 90 persen," tuturnya.

"The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya," tukasnya. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo