mobilinanews

Bintang "Bocah Ajaib" Barlean Sabet Trofi Juara Kelas M2 dan Ketiga Overall di KFC Danau Toba Kejurnas Rally 2023

Senin, 26/06/2023 01:08 WIB
Bintang "Bocah Ajaib" Barlean Sabet Trofi Juara Kelas M2 dan Ketiga Overall di KFC Danau Toba Kejurnas Rally 2023
Bintang Barlean (kiri) dan Anondo Eko, dengan trofi juara kelas M2 dan Kejuaraan Umum Kejurnas seri 1 KFC Danau Toba Rally 2023, Minggu (25/6/2023)

mobilinanews (Simalungun) - Pada sesi Preskon KFC Danau Toba Rally yang dilangsungkan hari Jumat (23/6/2023) di Parapat, Simalungun, Sumatra Utara, Bintang Barlean menjadi satu-satunya perally dari kelas M2 yang diundang panitia.

Selebihnya adalah perally kelas M1 seperti Ijeck, Ryan Nirwan, Ricardo Gelael (diwakili Irwan Suwondo) dan Rihans Variza. Sedangkan Harun Nasution bertindak sebagai Ketua IMI Sumatra Utara. 

Bintang Barlean (ke-2 dari kanan), saat sesi preskon

Pada sesi tanya jawab, Ricky Sitompul selaku Master of Ceremony (MC) melontarkan pertanyaan kepada Bintang Barlean : Apa target Bintang di KFC Danau Toba Rally 2023 kali? "Ya, juara 1 kejuaraan umum (overall)," jawab Bintang yang masih 18 tahun ceplas-ceplos.

Jawaban perally asal kota Batam, Kepulauan Riau yang bernaung di tim BART Motorsport itu sontak membuat kaget perally yang hadir, panitia serta tentu para jurnalis.

Hormat dan respect dengan Ijeck, senior sekaligus Wagub Sumatra Utara

Bukan apa, karena Bintang turun di ajang Kejurnas Rally 2023 seri 1 ini sebagai perally kelas M2 dengan menggunakan "mobil tua" Subaru WRX produksi 2008.

Subaru WRX mantan tunggangan Hutomo Mandala Putra ini secara teknis dan "kapasitas mesin" di bawah para perally kelas M1 dengan spec R5, bahkan 2 peserta diantaranya menggunakan mobil baru keluaran 2023. 

Subaru WRX tahun 2008, menjadi andalan Bintang

Jawaban Bintang tadi, bisa jadi spontan representasi anak zaman now. Atau, memang keluar dari isi hati yang paling dalam, karena pada musim lalu Bintang dengan co-driver Anondo Eko adalah juara umum kelas M2.

Saat Bintang diminta berpose dengan trofi juara oleh media

Namun apa yang disampaikan mahasiswa Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Jakarta ini ternyata nyaris menjadi kenyataan. Bersaing dengan 6 perally kelas M1 dan 4 perally M2, putra offroader senior Frans Barlean tersebut menyodok urutan kedua Kejuaraan Umum Leg 1 hari Sabtu (24/6/2023).

Menyelesaikan 6 Special Stage (SS) di lintasan yang kurang bersahabat, dengan beberapa perally mengalami masalah pada mobilnya, dari Ricardo Gelael, Ryan Nirwan hingga H Rihans Variza, Bintang tampil cepat dan konsisten. 

Keren kali abang nih!

Bahkan kabarnya jika tidak "terhalang" mobil Ford Fiesta R5 yang dikendarai Dypo Fitra di SS Huta Tonga di hampir 7 km terakhir, diyakini jarak dengan Ijeck sebagai pimpinan klasemen bisa di bawah 2 menit. 

Duet maut Bintang Barlean dan Anondo Eko

Menurut Anondo Eko, co-driver Bintang, bukan berarti Subaru WRX tidak mengalami kendala. "Sejak SS 5, mobil kami mengalami masalah, mesinnya hilang kompresi. Kami tidak bisa melakukan perbaikan, karena harus turun mesin, jadinya kurang maksimal di SS 9, atau 1 SS di hari Minggu."

Di akhir KFC Danau Toba Rally 2023 hari Minggu sore, akhirnya Bintang dan Anondo Eko berhasil memboyong 2 trofi: juara 1 kelas M2 dan juara 3 kejuaraan umum (overall). 

Sebuah pencapaian luar biasa untuk "bocah ajaib" dari Batam : Bintang Barlean. Congrats, boy! (budsan) 

Hasil Kejuaraan Umum :

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo