mobilinanews

Perally Ijeck dan co-driver Ian Soejono Juara Danau Toba Kejurnas Rally 2023 Seri 1, Dianggap Tidak Safety Dua SS Dibatalkan

Minggu, 25/06/2023 15:08 WIB
Perally Ijeck dan co-driver Ian Soejono Juara Danau Toba Kejurnas Rally 2023 Seri 1, Dianggap Tidak Safety Dua SS Dibatalkan
Ijeck (kiri) dan Ian Soejono, juara seri 1 Kejurnas Rally 2023 KFC Danau Toba Rally di Sumatra Utara

mobilinanews (Parapat) - Setelah memimpin dan jadi yang tercepat di hari pertama dengan melibas 6 special stage di Negeri Dolok, Huta Tonga dan Gorbus kawasan Aek Nauli, Musa Rajekshah alias Ijeck perally asal Medan menjuarai KFC Danau Toba Rally 2023 hari ini.

Keberhasilan ini, sekaligus memenuhi target yang dicanangkan oleh perally Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatra Utara ini.

Hari kedua Minggu (25/6/2023) yang merupakan hari terakhir ajang rally akbar, penyelenggara memutuskan membatalkan ini SS7 Aek Nauli dan SS8 Huta Tonga karena dinilai membahayakan dengan kondisi sangat licin pasca diguyur hujan malam hingga pagi hari.  

Untuk itu, team Rally Committee atas persetujuan pengawas lomba dari IMI Pusat mensahkan keputusan itu dengan menerbitkan 2 bulletin yang mengikat sehingga hari kedua hanya melepas para perally di SS9.

Seluruh perally menuntaskan SS terakhir yang merupakan SS ke-9 di gabungan lintasan rally Aek Nauli-Gorbus sepanjang lebih dari 24 km.

Hasilnya Ijeck dengan co-driver Ian Soejono dengan Skoda Fabia sebagai juara umum,  H Rahmat/Hade Mboi, tim LFN Sederhana Motorsport (Hyundai) juara 2 dan Bintang Barlean/Anondo Eko (BART) juara 3.

H Rihans Variza dari tim HRVRT Kalsel dengan Ford Fiesta R5 berhasil menjadi yang tercepat di SS 9.

"Alhamdulillah, atas ridho Allah SWT dan dukungan semua pihak yang bekerja keras untuk team, saya bisa menjadi yang terbaik di putaran 1 Kejurnas Speed Rally musim 2023," ungkap Ijeck.

"Saya apresiasi juga kerja keras penyelenggara, para pendukung dan IMI Sumut yang terus dengan semangat tinggi mewujudkan rally ini,  kita terus berjuang bersama-sama untuk wujudkan WRC di tahun 2025 mendatang. Kita jumpa lagi di putaran selanjutnya," pungkas Ijeck. (bs)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo