mobilinanews

Masalah Suspensi dan Kemudi, Mazda Tarik CX-90 Model 2024

Selasa, 27/06/2023 00:38 WIB
Masalah Suspensi dan Kemudi, Mazda Tarik CX-90 Model 2024
Model Mazda CX-90 2024 yang mengalami masalah suspensi dan kemudi

mobilinanews (Jepang) - Produsen mobil asal Jepang, Mazda telah menarik kembali 18 SUV CX-90 2024 barunya. Penarikan ini akibat masalah suspensi depan yang vital pada kendaraan. Selain itu ada komponen kemudi mungkin yang bisa terlepas.

Solusi sederhana namun vital yang menjadi perhatian mencakup kodisi baut dan mur ke spesifikasi yang tepat. Secara khusus, ini berkaitan dengan empat pengencang utama yang menjadi kunci pengamanan suspensi.

Dalam investigasinya, ada mur dan baut yang menghubungkan lengan kendali atas dan jari kemudi yang menjadi pengikat komponen itu, lalu baut yang memasang di poros tengah dan roda kemudi, dan terakhir, baut lain antara sensor kecepatan roda ABS ke jari kemudi yang akan menjadi fokus pengecekan.

Terkait malasalah ini, Mazda mengatakan sebenarnya mengetahui masalah ini karena dua laporan lapangan dari Jepang. Masing-masing pengemudi mengalami pemisahan lengan kendali atas depan dan jari kemudi yang sangat berbahaya bagi keselamatan.

Pada 13 Juni tahun ini, mereka telah mengidentifikasi 18 kendaraan yang berpotensi terkena dampak dan memutuskan untuk menariknya kembali model yang diproduksi untuk pengecekan lebih lanjut. Saat ini Mazda telah menghubungi pemilik dan memberi tahu mereka tentang masalah tersebut dan menginstruksikan mereka untuk membawa CX-90 mereka ke dealer terdekat.

Mereka juga akan mengirim surat ke pelanggannya dan meminta konsumen untuk langsung menghubungi mereka. Sejauh ini, tidak ada indikasi lanjutan mengenaik berapa banyak mobil yang terlibat dari 18 unit yang teridentifikasi dan ada di tangan pelanggan.

Masalah ini juga mendapat respons dari lembaga keselamatan NHTSA dan mereka terlah berkoordinasi tentang hal itu. Mazda mengungkap belum mengetahui adanya cedera atau kecelakaan yang terkait dengan penarikan ini.

Mereka mengimbau, konsumen yang memiliki CX-90 2024 yang khawatir kendaraannya termasuk dalam penarikan kembali dapat menghubungi langsung Mazda atau dealer lokal mereka atau NHTSA. Nomor kampanye penarikan adalah 23V-429.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo