mobilinanews

BART Motorsport, Tim Baru Personil Lama Raih Juara Tim KFC Danau Toba Rally 2023

Rabu, 28/06/2023 02:08 WIB
BART Motorsport, Tim Baru Personil Lama Raih Juara Tim KFC Danau Toba Rally 2023
Skuad perally dan co-driver BART Motorsport bersama MC Ricky Sitompul di podium Juara Tim KFC Danau Toba Rally 2023

mobilinanews (Simalungun) - BART Motorsport memang tak sebesar Toyota Gazoo Racing Indonesia atau Team Jagonya Ayam Motorsport.

Namun BART Motorsport yang menurunkan 3 perally berhasil menjadi juara kategori Kejuaraan Tim di KFC Danau Toba Rally 2023 di Simalungun, Sumatra Utara, Minggu (25/6/2023).

Unggul Prakosa (kiri) dan Deni Ugun, dengan trofi juara kelas J2

Berkat prestasi dan kekompakan tim baru namun dengan personil lama ini, BART Motorsport dengan perally Bintang Barlean co-driver Anondo Eko (Subaru WRX), Unggul Prakoso/Deni Ugun (Jeep Cherokee) serta Andi Yusrizal/Lanang Damarjati (Proton NEO) menjadi perbincangan luas di KFC Danau Toba Rally 2023.

"Sebenarnya, ini tim lama dengan nama baru, karena Glenn Nirwan kan udah gak main rally tapi balap mobil di sirkuit Sentul. Karena sudah gak ada Glenn itu, kami sepakat melanjutkan dengan teman-teman dengan nama BART Motorsport," ungkap Lanang Damarjati yang bertindak sebagai figur yang `dituakan` di tim.

Bertindak sebagai manajer tim, Acong. Sedangkan urusan teknik, dihandle Unggul Prakoso yang gape urusan mobil rally dan offroad. Pak Ung - sapaan akrabnya -  adalah pemilik bengkel Amphibia di Jatimakmur Pondok Gede, juga Ketua Komisi Speed Offroad Olahraga Mobil IMI Pusat.

"Ketika masih dengan nama BRM Motorsport, selama dua tahun beruntun kami sebagai juara tim. Makanya kami memiliki obsesi, bisa mencetak hattrick (3 kali juara beruturut-turut) di musim ini," terang Andi Yusrizal, salah satu driver BART Motorsport.

Oya, juara tim yang dicapai BART Motorsport ini tentu berkat kontribusi Bintang Barlean juara 1 kelas M2 dan ketiga Overall, Unggul Prakoso juara 1 kelas J2, serta Andi Yusrizal P5 kelas F2.

Congrats BART Motorsport. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo