mobilinanews

Memboyong 2 Trofi Juara, Andy Surya Santosa Juga Sandang Gelar "Haji Toba" dari KFC Danau Toba Rally 2023

Kamis, 29/06/2023 14:58 WIB
Memboyong 2 Trofi Juara, Andy Surya Santosa Juga Sandang Gelar "Haji Toba" dari KFC Danau Toba Rally 2023
Andy Surya Santosa dengan trofi juara di KFC Danau Toba Rally 2023

mobilinanews (Simalungun) - Hari Raya Idul Adha juga merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah haji di Mekkah Almukaromah, Saudi Arabia. Namun sepekan sebelumnya, ibadah haji juga berlangsung di KFC Danau Toba Rally 2023. Dan, salah satu perally menyandang predikat sebagai Haji Toba yaitu H Andy Surya Santosa!

Kenapa bisa begitu? 

"Iya kan perally yang lulus dari Danau Toba Rally disebut Haji Toba," senyum Andy Surya Santosa kepada mobilinanews. 

Daihatsu Charmant taklukkan lintasan menantang KFC Danau Toba Rally 2023 

Benar, Andy Surya Santosa berpasangan dengan co-driver Nugraha "Omen" Hadinata baru pertama kali ikutan langsung meraih gelar juara sekaligus group R dan kelas R 1 di Kejurnas Danau Toba Rally 2023, Sabtu-Minggu (24-25/6/2023).

Mengandalkan Daihatsu Charmant dan mendapat dukungan dari perusahaan jasa export/import freight forwarding PT. Bee Logistics Transworld serta Gazpoll Racing Team, Andy Surya tampil sangat antusias di lintasan rally yang sangat berat dan menantang.

Pasangan driver dan co-driver senior ini merupakan satu satunya peserta yang menggunakan mesin karburator, bertekad dan bisa menuntaskan  rally di lintasan bersejarah karena pernah dipakai ajang World Rally Championship (WRC) 1996, di Negeri Dolok, Hutatonga, Aek Nauli - Gorbus di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. 

 Trofi juara dari Harun Nasution (Ketua IMI Sumatra Utara)

Bagi Andy Surya Santosa yang juga seorang pengusaha jasa ekspedisi ekspor - impor ini, merupakan kali kedua mengikut Speed Rally. Sebelumnya, Kejurnas Rally di Muara Bungo, Jambi pada 2022 dan juara.

"KFC Danau Toba Rally kali ini sangat menantang, karena kondisi lintasan yang didominasi trek berbatu, tanah dan ketika turun hujan lintasan akan berubah menjadi sangat licin," ungkap Andy Surya Santosa.

Bersama co-driver Nugraha Hadinata dan 2 trofi juara

Berbekal keyakinan, skill, dan pantang menyerah, akhirnya Andy Surya Santosa dengan bendera tim Gazpoll Rally Team berhasil menyelesaikan  seri 1 Kejurnas Rally 2023 itu, sekaligus Juara 1 Kelas R1 dan Juara Group R. Sungguh prestasi yang membanggakan lantaran baru pertama kali mencicipi trek Danau Toba Rally.

"Pengalaman sangat luar biasa. Di sinilah ujian bagi perally, dari velg rally Potenza made in Japan yang pecah, 2 kali ban kempes, nancep di berm, arm bengkok bahkan kehabisan bahan bakar di tengah-tengah SS, hingga bisa finish dan masuk parc ferme merupakan perjuangan yang `sangat berkesan`," terang Andy Surya Santosa yang diamini Omen, sang co-driver kawakan.

Sekali lagi, selamat meraih gelar Haji Toba ya, bang H Andy Surya Santosa. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo