mobilinanews

Membanggakan, Duo Perally Gazpoll Racing Team Ini Memborong 4 Trofi di Kejurnas KFC Danau Toba Rally 2023

Minggu, 02/07/2023 12:28 WIB
Membanggakan, Duo Perally Gazpoll Racing Team Ini Memborong 4 Trofi di Kejurnas KFC Danau Toba Rally 2023
Refly Febriansyah (kiri) dan Andy

mobilinanews (Simalungun) - Ada di mana-mana dan selalu "berkontribusi" untuk motorsport Indonesia, khusus olahraga mobil. Itulah kiprah Gazpoll Racing Team.

Tim yang dikomandani Tomi Hadi seorang pengusaha penggila balap, tak ketinggalam juga mengutus dua perally Gazpoll Racing Team ke ajang Kejurnas seri bertajuk KFC Danau Toba Rally 2023, 24-25 Juni kemarin.

Empat trofi dari duo perally Gazpoll Racing Team

Yaitu Andy Surya Santosa dan Refly Febriansyah yang turun di dua kelas berbeda serta sukses memborong 4 trofi juara yang membanggakan.

Andy Surya Santosa dengan co-driver senior Nugraha Hadinata (Omen) di kelas R1 dan Refly Febriansyah didampingi co-driver senior Ibenzani Hamzah di kelas J2.

Dari kiri Nugraha Hadinata, Andy Surya Santosa, Refly Febriansyah dan Ibenzani Hamzah

Sejak berangkat, baik Andy Surya maupun Refly sangat antusias dan optimistis mampu menaklukan ajang rally yang dihelat di kawasan Negeri Dolok, Hotatonga, Gorbus serta Aek Nauli di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Dan, Andy Surya Santosa yang menggunakan Daihatsu Charmant serta Refly Febriansyah mengandalkan Jeep Cherokee akhirnya memang sukses menaklukkan KFC Danau Toba Rally 2023 dengan suguhan 3 special stage yang pernah digunakan untuk penyelenggaraan World Rally Championship pada 1996.

 Andy "Haji Toba" Surya Santosa diapit runner up overall H Rachmat dan Hade Mboi

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan. Bisa pulang dengan membawa trofi kemenangan pada Kejurnas Rally paling fenomenal dan bergengsi di Tanah Air, meski juga tak lepas dari berbagai kendala yang ada.

Daihatsu Charmant, taklukkan Special Stage WRC 

"Saya sempat mengalami hilang rem (rem blong), mobil tidak bisa belok ke kiri dan ganti ban 2 kali. Bahkan di SS terakhir, mendadak mesin mobil tidak mau nyala," ujar Refly kepada mobilinanews .

Begitu juga dengan Andy Surya Santosa. "Saya sempet naik ke berm saat hujan di SS4 karena trek sangat licin, lalu ganti ban 2 kali serta sempat kehabisan bensin di tengah - tengah SS di hutan." 

Secara keseluruhan kedua perally Gazpoll Racing Team ini berhasil mengunci 3 gelar juara di Group R dan juara 1 kelas R1 serta juara 3 kelas J2.

Jeep Cherokee, dari 2 kali pecah ban hingga mati mesin

"Yang juga surprise, berkat kerja keras kami berdua, Gazpoll Racing Team berhasil menjadi juara 3 kejuaraan tim di KFC Danau Toba Rally 2023," terang Andy Surya Santosa. Sehingga total ada 4 trofi juara yang berhasil dibawa pulang ke Jakarta.

Selamat dan sukses untuk kedua perally dari Gazpoll Racing Team. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo