mobilinanews

Mercedes-Benz G500 Final Edition Hanya Diproduksi 1500 Unit, Mobil Offroad Paling Mewah

Senin, 03/07/2023 00:15 WIB
Mercedes-Benz G500 Final Edition Hanya Diproduksi 1500 Unit, Mobil Offroad Paling Mewah
Tampilan menggoda Mercedes-Benz Final Edition G500

mobilinanews (India) - Mercedes-Benz menghadirkan G500 Final Edition yang baru. Mobil ini merupakan produk ekslusif karena dibatasi hanya 1.500 unit.

Mercedes-Benz Final Editiom diperkenalkan 30 tahun setelah produsen mobil Jerman itu pertama kali memasukkan mesin V8 ke dalam G-Class, yang menampilkan debut 500 GE V8 di Geneva Motor Show 1993.

ketua dewan pengelola Mercedes-Benz G GmbH dan kepala Divisi Kendaraan Off-Road di Mercedes-Benz, Emmerich Schiller mengatakan mobil keren G500 Final Edition merupakan hadiah untuk perjalanan panjang G500 sebagai segmen khusus yang menjadi awal mobil mewah turun ke trek off-road.

“Final Edition adalah hadiah ulang tahun ke-30 kami untuk G500, yang pada tahun 1993 dianggap sebagai trendsetter dan pertanda off-roader kelas atas di kelas mewah turun ke trek. Dengan perincian peralatan eksklusifnya, model khusus terbatas ini juga merupakan hadiah perpisahan yang pas dari mesin V8 biturbo di G500, ” kata Emmerich Schiller.

Secara mekanis, mobil ekslusif ini menggendong mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang digunakan pada Final Edition tidak berbeda dengan G500 biasa. Mesin ini menghasilkan tenaga 416 hp dan torsi 610 Nm. Ia dipasangkan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic sembilan kecepatan serta sistem penggerak semua roda.

Sentuhan khusus yang menandai model Final Edition termasuk velg ringan AMG 20 inci dalam desain palang lima kembar dengan sentuhan akhir kemilau tinggi, yang dicat senada dengan warna bodi atau hitam tergantung pada finishing cat eksterior yang dipilih.

Mercedes-Benz menghadirkannya dalam tiga pilihan, yaitu Obsidian Black metallic, Opalith White magno dan Olive magno. Dua yang terakhir berasal dari paket Manufaktur.

Mercedes-Benz akan menawarkan 500 unit untuk setiap warna. Semua unit akan dilengkapi dengan tulisan `Final Edition` khusus dan logo timbul di gagang pintu. Ada juga proyektor logo di kaca spion samping yang memproyeksikan logo `G` dan tulisan `Stronger Than Time`.

Sedangkan ring roda cadangan dilapisi krom mengkilap untuk melengkapi bagian lain yang menampilkan hasil akhir yang sama. Penutup mobil dalam ruangan eksklusif juga disediakan untuk pembeli.

Produksi modle Final Edition G500 akan dimulai dari September tahun ini hingga Maret 2024. Setiap unit akan dijual seharga 196.350 euro atau setara Rp3,3 miliar. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo