mobilinanews

Amato Rudolph Atau M Arief Hidayat Team Mate Jordan Johan di TGR Indonesia Untuk Kelas ITCR 1200 ISSOM?

Senin, 03/07/2023 19:28 WIB
Amato Rudolph Atau M Arief Hidayat Team Mate Jordan Johan di TGR Indonesia Untuk Kelas ITCR 1200 ISSOM?
Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor. (foto : budsan)

mobilinanews (Probolinggo) - Dua dari 4 pembalap yang telah ditesting untuk mengisi skuad pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di kelas ITCR 1200 balap mobil ISSOM 2023 tersaring.

Salah satu dari mereka akan dipilih untuk menjadi team mate Jordan Johan pada seri 3 ISSOM 2023, 14-16 Juli di Sentul International Circuit Bogor.

"Iya, telah disaring menjadi tinggal 2 nama. Hanya saja, kami belum bisa umumkan sekarang, tunggu sebentar lagi ya, bro," ujar Dimas Aska, Head of Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (3/7/2023).

Toyota Astra Motor merupakan principal dari Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Menurut Dimas yang ditanya di sela-sela test drive Toyota All New Yaris Cross, test terhadap 4 pembalap tersebut telah dilakukan belum lama ini di SIC.

Mereka yang telah ditest tersebut merupakan pembalap muda bertalenta yakni Amato Rudolph, M Arief Hidayat, Huga Laverda Labib dan Davino Satria.

"Seperti yang selalu dilakukan Toyota Gazoo Racing Indonesia selama ini, tidak hanya pembalap cepat yang dicari, melainkan juga faktor lain seperti bisa memberi input kepada mekanik serta attitude juga penting," tambah Dimas.

Kepada pembalap yang akan menggunakan model baru All New Agya yang baru diluncurkan pada awal tahun lalu di Jakarta, belum akan diberikan beban untuk juara.

Namun lebih untuk mencari pengalaman dengan menggunakan mobil baru All New Agya. "Iya seperti Alvito di Kejurnas Slalom Bekasi kemarin, nanti All New Agya hanya akan diset up suspensinya. Selebihnya standar," terang Dimas.

Amato adalah peraih double winner kelas ITCR 1200 dan HBSC tahun 2019, M Arief Hidayat peraih double winner yang sama setahun sebelumnya. Huga pembalap berbakat selalu menggunakan mobil Agya, serta Davino dari pembalap gokart.

Siapa yang akan mendampingi Jordan? Kita tunggu saja. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo