mobilinanews

Aldi Satya Mahendra, Jagoan Baru Indonesia Di Ajang Balap Motor International, Negara Perlu Mensupport!

Selasa, 04/07/2023 01:01 WIB
Aldi Satya Mahendra, Jagoan Baru Indonesia Di Ajang Balap Motor International, Negara Perlu Mensupport!
Aldi Satya Mahendra, podium juara 1 di Misano, Italia (kiri), dan podium juara 1 di Donington Park Inggris (kanan). (foto : kolase)

mobilinanews (Inggris) - Aldi Satya Mahendra, iya pembalap asal Bantul, DI Yogyakarta itu kembali membanggakan Indonesia dengan juara 1 race 2 balap motor R3 bLU cRU European Championship 2023 di sirkuit Donington Park, Inggris, Sabtu (1/7/2023).

Tentuk bukan prestasi kaleng-kaleng mengingat para pesaingnya adalah para pembalap bule, yang secara kultur dan skill tentu tak perlu diragukan lagi. 

Dan kali ini, menjadi spesial dari perjuangan keras Aldi Satya Mahendra yang disupport secara pribadi oleh Haji Putra Rizky (LFN HP969) adalah bahwa ia harus menjalani double Long Lap Penalty (dua kali putaran lap panjang) di race ke-2 sebagai akibat crash yang terjadi di race awal.

Menjadi istimewa karena Aldi Satya Mahendra yang baru berulang tahun ke-17 pada 27 Juni 2023 sekaligus menunjukkan skill yang patut dibanggakan hingga dapat merangsek naik bahkan P1.

Aldi Satya Mahendra dengan pacuan Yamaha YZF-R3 (321 cc) kemudian memimpin jalannya balapan padav2 lap terakhir hingga bendera finish dikibarkan.

Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di podium sirkuit legendaris di negara Inggris itu. Melihat adegan nama Aldi dipanggil untuk menaiki podium sebagai juara pertama, bendera merah putih digendongnya, ingin menangis rasanya, terharu.

Dan teryata ini merupakan P1 kedua bagi Aldi Satya Mahendra. Podium terbaik yang pertama diraihnya pada event serupa di sirkuit Misano, Italia, sebulan lalu. 

Aldi Satya Mahendra racer binaan Yamaha Indonesia berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan jarak poin yang relatif tipis dengan rivalnya. 

Melihat kiprah dan sukses Aldi Satya Mahendra ini, sudah selayakya tidak hanya IMI Pusat, melainkan Pemerintah Indonesia layak memberikan apresiasi. Tidak perlu menunggu hingga kompetisi berakhir R3 bLU cRU European Championship 2023 musim ini.

Dan kini, Aldi Satya Mahendra yang kedua orang tuanya mantan pembalap, menjadi salah satu pembalap terbaik Indonesia, diharapkan bisa terus mengharumkan bangsa di kancah International. (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo