mobilinanews

General Motors Kolaborasi Dengan Startup Israel Untuk Pengembangan Baterai Kendaraan Listrik

Rabu, 05/07/2023 16:15 WIB
General Motors Kolaborasi Dengan Startup Israel Untuk Pengembangan Baterai Kendaraan Listrik
Gedung utama General Motors (GM) yang bermarkas di Amerika

mobilinanews (Amerika) - General Motors telah menyelesaikan kesepakatan untuk membeli semua aset ALGOLiON, startup perangkat lunak baterai asal Israel yang mengembangkan teknologi untuk mendeteksi masalah pada paket baterai mobil.

Rangkaian perangkat lunak ALGOLiON menggunakan aliran data dari sistem manajemen baterai kendaraan listrik untuk membantu mengidentifikasi anomali dalam kinerja sel guna memastikan manajemen kesehatan kendaraan yang tepat.

Sistem ini juga menyediakan deteksi dini masalah termal. Perusahaan ini didirikan oleh Niles Fleischer yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di industri baterai dan lebih dari 80 paten di lapangan, bersama Alex Nimberger yang memiliki pengalaman militer dan sipil dalam baterai lithium-ion.

Akuisisi ini dipimpin oleh organisasi Percepatan dan Komersialisasi Teknologi (TAC) GM. Raksasa otomotif Amerika itu yakin kerjasama itu dapat membuahkan sebuah hasil yang luar biasa dalam pengembangan mobil listrik.

“ALGOLiON telah mengembangkan analitik baterai canggih dan peranti lunak prediksi yang akan membantu General Motors memberikan EV berperforma hebat bagi pelanggan kami,” kata wakil presiden TAC Gil Golan mengutip Carscoops.

Yang istimewa dari sistem ALGOLiON adalah algoritme canggihnya dapat mengidentifikasi perubahan sangat kecil dalam kesehatan baterai beberapa minggu lebih awal daripada metode lain dan berfungsi saat baterai masih beroperasi.

Dua pendiri perusahaan dan tenaga kerjanya akan bergabung dengan lebih dari 850 karyawan yang saat ini bekerja di GM Technical Center di Herzliya, Israel. Mereka akan memimpin tim akan menjadi manajer teknik senior Guy Daniely.

“Tim ALGOLiON bersemangat untuk bergabung dengan GM dalam perjalanannya menuju masa depan kendaraan serba listrik,” kata Fleischer.

Bagi mereka kerjasama ini seolah menemukan rumah yang tepat bagi teknologi mereka untuk memainkan peran integral dalam memelihara baterai yang sehat untuk produk untuk menjangkau pelanggan secara global.

Pusat GM di Israel merupakan bagian penting dari ambisinya untuk mencapai nol kecelakaan, nol emisi, dan nol kemacetan.

Mereka memiliki fokus khusus pada bidang perangkat lunak dan algoritme, pembelajaran mesin, Kendaraan yang Ditetapkan Perangkat Lunak, keamanan dunia maya, dan aplikasi untuk kendaraan listrik. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo