mobilinanews

Mercedes-Benz Recall Dua Model C-Class Karena Masalah Kabel Transmisi, Ternyata Segini Jumlah Unitnya

Senin, 10/07/2023 10:10 WIB
Mercedes-Benz Recall Dua Model C-Class Karena Masalah Kabel Transmisi, Ternyata Segini Jumlah Unitnya
Tampilan keren dan elegan Mercedes-Benz C300, terpaksa ditarik karena masalah kabel transmisi

mobilinanews (Amerika) - Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz menarik total 9.730 mobil akibat dua masalah berbeda yang melibatkan dua model C-Class yang berbeda.

Dari identifikasi yang dilakukan, masalah yang terjadi pada C-Class adalah rangkaian kabel pada sirkuit mobil yang tidak berfungsi optimal. Masalah ini terjadi pada kabel transmisi sehingga kerap mengganggu fungsi komponen mobil.

Kedua model yang masuk dalam penarikan adalah Mercedes-AMG C43 2023 dan sedan C300 2022-2023. Mercedes mengungkapkan ada ribuan mobil yang akakn ditarik dan diarahkan ke dealer terdekat untuk perbaikan sirkuit kabel tersebut.

Yang pertama, Mercedes-AMG C43 2023 yang ditarik berjumlah 8.178 mobil. Dalam kasus semua, Mercedes menemukan bahwa ada kabel transmisi mungkin lecet pada poros penggerak. Jika itu terjadi, maka dapat merusak rangkaian kabel dan menghilangkan daya dorong kendaraan.


Selain itu ada 1.552 mobil C300 dan varian AMG yang termasuk dalam penarikan kedua karena sambungan baut yang longgar. 46 di antaranya adalah varian AMG sedangkan sisanya adalah C300 biasa.

Dalam kasus ini, ada kemungkinan kabel harness bisa mengalami lebih banyak hambatan dari biasanya. Jika itu terjadi, rangkaian kabel dapat memanas, dan risiko kebakaran tidak dapat dikesampingkan.

Mercedes-Benz akan segera melakuakn perbaikan dan memeriksa secara detail kasus tersebut. Selain itu, pemasok suku cadang dalam setiap kasus juga berbeda sehingga akan ditelusuri lebih lanjut. Dalam kedua kasus tersebut, solusinya adalah meminta teknisi servis resmi untuk memeriksa rangkaian kabel yang dimaksud.

Jika perbaikan perlu dilakukan, teknisi dapat menyelesaikan pekerjaan pada saat itu juga. Mercedes mengatakan bahwa pengemudi kemungkinan besar tidak akan mendapat peringatan jika mobil mereka bermasalah, sehingga harus segera ditangani pihak Mercedes.

Mereka yang khawatir terindikasi masalah tersebut diharapkan mengindahkan ibauan Mercedes dalam penarikan dapat menghubungi dealer lokal mereka atau NHTSA secara langsung di NHTSA.gov.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo