mobilinanews

Oneprix 2023 Tasikmalaya : Sabian Fathul Ilmi Rebut 2 Trofi Juara Dengan Kondisi Kurang Fit, Hadiah Special Buat Sang Mama

Senin, 10/07/2023 15:08 WIB
Oneprix 2023 Tasikmalaya : Sabian Fathul Ilmi Rebut 2 Trofi Juara Dengan Kondisi Kurang Fit, Hadiah Special Buat Sang Mama
Sabian Fathul Ilmi dengan 2 trofi juara Oneprix 2023 Tasikmalaya, didampingi kedua orang tuanya yang tampak happy. (foto : yamaha aditama)

mobilinanews (Tasikmalaya) - Rider cilik Sabian Fathul Ilmi (genap 11 tahun pada 27 Juli 2023 nanti), tampil apik pada dua race kelas OP4 Beginner Oneprix 2023 seri 3 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu dan Minggu (8-9/7/2023).

Rider andalan tim Yamaha Yamalube Aditama Berau (Kalimantan Timur) ini berhasil naik podium sebagai P3 (juara 3) race 1 pada Sabtu, dan P2 (juara 2) pada race 2 Minggu.

Tak pelak, hasil ini membuat happy kedua orang tuanya yang kebetulan bisa menyaksikan langsung kiprah putranya yang masih duduk di bangku kelas 4 A SDN 002 Berau, Kaltim di ajang balap Oneprix.

Sang Mama gembira campur haru menyambut Sabian finish podium

"Yang pasti, saya sangat senang dan puas melihat perjuangan Sabian balap baik di  race 1 maupun race 2 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya kemarin," ungkap Juniar Rizal, ayahanda Sabian kepada mobilinanews.

Yang membuat Juniar juga merupakan owner tim Yamaha Aditama Berau terharu, Bian - sapaan akrab Sabian - turun balap dalam kondisi badannya tidak fit 100 persen karena lagi sakit.

"Bian sedang demam tinggi, sampe balap race 1 masih panas badannya. Selesai race 1, Bian malah muntah. Begitu pun, saat balap di race 2, meskipun sudah agak membaik, namun badannya masih berasa hangat," terang Juniar yang seorang pengusaha sukses.

Wajah berbinar Sabian dengan 2 trofi yang diraihnya

Rupanya, Bian ingin mempersembahkan trofi juara sebagai kado spesial kepada sang mama yang ikut hadir mendampingi ke Oneprix Tasikmalaya.

"Mamanya jarang banget ikut nonton balap. Kemarin pas Bian mau race 1 (Sabtu 8 Juli), dirayakan secara sederhana ulang tahun mamanya di paddock. Dan, rupanya Bian ingin memberikan kado podium kepada mamanya, dengan tetap semangat gaspol meski kondisinya kurang fit," beber Juniar terharu.

Sirkuit Bukit Peusar dengan panjang 1,2 km yang dikenal tehnikal dengan kontur naik turun di beberapa tikungan, memang menjadi sirkuit favorit Sabian.

Pada seri 2 Oneprix 2022 bulan Mei, Bian bahkan berhasil meraih juara 1 pada satu dari 2 race yang diperlombakan.

Sabian (tengah) bersama temannya pembalap Beginner Oneprix

Kali ini, meski tidak P1, namun Juniar sangat senang dan puas atas penampilan putranya itu. "Pasalnya, Bian tetap bersemangat tinggi saat balap meski dalam kondisi kurang fit, dan juga tingkat persaingan makin ketat di OP4 Oneprix."

Satu hal lagi yang membuat pria ramah ini happy, Bian sukses menjalankan misi utama yakni berhasil menjaga poin dengan kumpulkan 16 poin di race 1 dan 20 poin di race 2 di seri 3 Bukit Peusar.

Selamat untuk Bian, Pak Juniar, Ibu Yuliana dan tim Yamaha Aditama Berau Kaltim. (budsan)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo