mobilinanews

Tesla Bakal Tempatkan Robot di Dealer Untuk Melayani Konsumen

Rabu, 12/07/2023 00:28 WIB
Tesla Bakal Tempatkan Robot di Dealer Untuk Melayani Konsumen
Robot Optimus yang akan melayani kosnumen di dealer Tesla

mobilinanews (Amerika) - Tesla selalu memiliki inovasi menarik untuk mendekatkan produknya kepada konsumen. Terbaru, mereka mulai menampilkan unit robot Optimus di dealer mereka sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan kendaraan listriknya.

Robot yang mereka sebut Optimus itu kini masih dalam tahap awal, Tesla berpikir telah menemukan cara untuk menggunakan Optimus dengan baik sebelum benar-benar dikembangkan sepenuhnya. Layanan Robot ini tampak sudah mulai menggunakan unit display di dealernya di China.

Sementara unit display ini tidak mampu melakukan fungsi yang sama seperti yang dikembangkan secara tertutup. Sebuah media teknologi, Electrek melaporkan bahwa Tesla telah mengambil langkah tersebut setelah memperhatikan seberapa besar minat Optimus pada konferensi dan pameran di China.

Mereka percaya robot akan membantu meningkatkan lalu lintas pejalan kaki dalam kinjungan ke dealer mereka dan sekaligus mempromosikan lebih banyak produk untuk penjualan. Berkaitan dengan uji coba itu. mereka hanya menunggu waktu untuk melihat buktinya.

Untuk diketahui,sudah hampir dua tahun sejak Tesla pertama kali mengumumkan proyek Optimus dan baru beberapa bulan yang lalu Tesla merilis video yang menunjukkan bahwa prototipenya saat ini berfungsi melakukan hal-hal sederhana seperti mengambil benda kecil.

Sementara banyak yang meragukan kebutuhan robot humanoid, namun Elon Musk memiliki ambisi besar untuk kreasi terbaru Tesla. Faktanya, dia mengatakan bahwa itu dapat menjelaskan sebagian besar nilai jangka panjang Tesla adalah pembuatan robot dan menjualnya, karena akan lebih signifikan daripada mobil.

Elon Musk mengklaim perusahaannya bisa menjual sebanyak 10 hingga 20 miliar unit Optimus, lebih banyak dari populasi dunia saat ini, karena masyarakat dunia akan sampai pada tahap itu.

Klaim berani Musk tentang Optimus tidak berhenti di situ. Tahun lalu dia dengan berani menyatakan bahwa itu dapat mengarah pada "masa depan yang berkelimpahan, masa depan di mana tidak ada kemiskinan, di mana Anda dapat memiliki apa pun yang Anda inginkan dalam hal produk dan layanan." (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo