mobilinanews

Stellantis Ingin Tingkatkan Produksi Mobil di Italia Menjadi 1 Juta Unit Per Tahun

Rabu, 12/07/2023 16:30 WIB
Stellantis Ingin Tingkatkan Produksi Mobil di Italia Menjadi 1 Juta Unit Per Tahun
Modle mobil yang ada di bawah payung pabrikan Stellantis

mobilinanews (Amerika) - Raksasa otomotif Ameriak Stellantis telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah Italia untuk meningkatkan produksi tahunan unit mobil di negara tersebut menjadi 1 juta unit. Untuk mencapai target tersebut, pabrikan mobil akan menambah model kelima di pabrik Melfi di selatan Italia itu.

Kepala eksekutif Stellantis, Carlos Tavares, telah bertemu dengan Menteri Perindustrian Italia Adolfo Urso di Roma awal pekan ini untuk mencapai kesepakatan tersebut.

Hal ini dilakukan setelah Stellantis membangun dan memproduksi kurang dari 700.000 kendaraan di Italia tahun lalu dan pada 2021. Baru pada 2017 Fiat Chrysler memproduksi lebih dari 1 juta unit dalam satu tahun di Italia dan itu terjadi sebelum merger dengan Grup PSA pada 2021.

Carscoops menggambarkan kesepakatan itu akan ditandatangani antara Stellantis dan pemerintah Italia pada akhir Juli 2023 ini. Serikat pekerja FIM-CISL juga telah melaporkan bahwa Stellantis kemungkinan akan memproduksi sebanyak 800.000 kendaraan di Italia tahun ini.

“Saya yakin, bersama Adolfo Urso, kami akan menciptakan kondisi untuk membalikkan tren penurunan volume produksi dalam dua tahun mendatang dan kemudian bersama-sama membangun peta jalan untuk memproduksi satu juta kendaraan di Italia,” kata Tavares dalam sebuah pernyataan resminya.

Baginya untuk mencapai ambisi bersama ini, mereka perlu menciptakan semangat tim untuk mendukung transisi energi dan mempertahankan kebebasan bergerak bagi warga Italia, melibatkan semua pemangku kepentingan Italia dan memfokuskan energi pada solusi, bukan pada dogma yang menghalangi kemajuan industri otomotif.

Tavares mencatat bahwa lima model yang akan dibangun di pabrik Melfi yang empat model premium bernilai tinggi untuk merek asing serta satu model Italia berdasarkan platform STLA M.

Stellantis mencatat bahwa kesepakatan dengan pemerintah Italia mempertimbangkan keterjangkauan mobil bagi konsumen Italia, regulasi seperti Euro 7 pada Fiat Panda, dan insentif untuk menjaga daya saing Italia.

Stellantis memiliki kantor pusat Italia di Turin. Untuk rencana ambisisu ini, mereka akan menginvestasikan jutaan euro untuk membangun fasilitas produksi Hijau baru di lokasi tersebut dan pada paruh kedua tahun ini. Mereka juga akan membuka pintu ke Pusat Teknologi Baterai barunya.

Situs Turin juga akan menjadi rumah bagi fasilitas canggih untuk produksi dan pasokan transmisi kopling ganda untuk rangkaian mobil hibrida dan hibrida plug-in untuk kemajuan pabrikan di masa depa.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo