mobilinanews

Muhammad Sofyan Saepudin, Debutan Asal Bandung Yang Tertarik Balap Mobil Karena Cerita Sang Kakak

Sabtu, 15/07/2023 19:08 WIB
Muhammad Sofyan Saepudin, Debutan Asal Bandung Yang Tertarik Balap Mobil Karena Cerita Sang Kakak
Muhammad Sofyan Saepudin, siap melakukan debut di ajang balap mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit Bogor

mobilinanews (Bogor) - Pembalap debutan kembali meramaikan ajang balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, pada seri 2 ISSOM 2023 yang dihelat Minggu (16/7/2023) esok. 

Namanya, Muhamad Sofyan Saepudin (22 tahun) asal Bandung. Sofyan berada di SRT Racing Team, yang dikomandani dedengkot balap mobil dan wakil Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat, Irvan Fauzi.

Mengandalkan Honda Brio berkelir hitam dengan goresa "hijau Rossi", Sofyan yang merupakan adik kandung pembalap Ade Maulana Saepudin, akan turun di 3 kelas sekaligus yaitu ITCR 1200, Honda Brio Speed Challenge serta Eshark Dapur Cokelat Touring Championship.

"Ikutan balap mobil ISSOM di Sirkuit Sentul salah satunya karena tertarik cerita abang saya, Ade, yang katanya seru. Ditambah secara basic memang suka main mobil, akhirnya pas libur kuliah saya pulang Bandung, kemudian dilatih om Irvan Fauzi balap di sini," ujar Sofyan kepada mobilinanews.

Sofyan Saepudin sendiri kuliah di Deakin University Melbourne Australia semester akhir. Dan ternyata ketertarikannya terhadap balap memang sudah cukup lama.

"Saat berlangsung pandemi lalu, kan nggak boleh keluar rumah, saya beli simulator, main balap F1 dan balap mobil. Saya juga sudah sempat mengikuti latihan gokart saat di Melbourne. Lumayan, jadi nggak nol sama sekali lah soal balapan," senyum anak ke-3 (bungsu) klan Saepudin ini. 

Target untuk balapan esok?

"Targetnya, bisa menyelesaikan balapan dan finish. Kalau teryata bisa meraih juara dan mendapat trofi, itu sebagai bonus aja," jawab Irvan Fauzi, coach Sofyan dan Ade Maulana Saepudin. (budsan)     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo