mobilinanews

ISSOM 2023 : Avan Abdullah Penakluk Pembalap Tim Pabrikan, Berterima Kasih Kepada Dua Figur Ini

Jum'at, 21/07/2023 01:08 WIB
ISSOM 2023 : Avan Abdullah Penakluk Pembalap Tim Pabrikan, Berterima Kasih Kepada Dua Figur Ini
Avan Abdullah (Yaris biru) melakukan start brilian pada final race ITCR 1600 Max seri 2 ISSOM di Sentul International Circuit Bogor

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team Avan Abdullah menyampaikan terima kasih kepada 2 figur ini.

Karena peran dua orang ini, lanjut Avan, akhirnya ia bisa menjadi juara pertama kelas bergengsi ITCR 1600 Max pada seri 2 balap mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (16/7/2023) kemarin.

"Nomor satu terima kasih buat mas Yulfi GSS dan mas Ovi Sardjan dari KS Nusa, yang udah kerja keras kembaliin performa mobil Yaris di raceday hari Minggu kemarin," ungkap Avan kepada mobilinanews.

Avan Abdullah, berterima kasih kepada Yulfi GSS dan Ovi KS Nusa

Dalam final race ITCR 1600 Max tersebut, Avan berada di posisi kedua saat start. Pole Position ditempati Haridarma Manoppo dari Toyota Gazoo Racing Indonesia yang juga mengendarai Toyota Yaris.

Saat momentum start tersebut, Avan yang berada di sisi dalam ketika memasuki tikungan pertama berhasil melaju ke depan Haridarma.

Mantan pegokart dan kakak kandung Umar Abdullah itu terus dengan race pace konsisten dan berhasil mempertahankannya hingga 12 race berakhir.

Meski juara 1, Avan mengaku masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan. "Masih tertinggal poin karena round 1 ISSOM tahun ini kan gak finish," terang Avan.

Yang jelas, Avan akan mencoba untuk maksimal dan finish terus sampai last round pada ISSOM 2023.

Avan Abdullah merupakan sedikit dari pembalap ITCR 1600 Max yang bisa menembus dominasi pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Pada musim balap mobil ISSOM 2022, Avan berhasil menjadi P1 (juara 1) dua kali yakni pada seri 4 dan 6.

"Seri 3 saya P3, seri 5 P2. Tapi seri 2 DNF karena problem as roda. Sedangkan seri 1 belum balap karena, mobil belum siap mas hehe," senyum Avan Abdullah. (budsan)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo