mobilinanews

Rafa Dypo Rebut 2 Trofi Juara Pada Debut Balap Mobil ISSOM 2023 di Sirkuit Sentul, Langsung Balapan di 3 Kelas!

Rabu, 19/07/2023 11:08 WIB
Rafa Dypo Rebut 2 Trofi Juara Pada Debut Balap Mobil ISSOM 2023 di Sirkuit Sentul, Langsung Balapan di 3 Kelas!
Rafa Dypo (kedua dari kiri) di podium juara Eshark Dapur Cokelat Touring Championship kejuaraan balap mobil ISSOM 2023 di sirkuit Sentul, Bogor. (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - Mohamad Rafa Rodiansya Dypo (lebih akrab dipanggil Rafa Dypo), melakukan langkah bersejarah.

Rafa Dypo, pemuda 17 tahun ini melakukan debut balap di ajang ISSOM 2023 seri dua, Minggu (16/7/2023) di Sentul International Circuit, Bogor.

Gokilnya, Rafa Dypo langsung turun di 3 kelas sekaligus menggunakan Honda City Hatchback : Eshark Dapur Cokelat Touring Championship, Honda City Hatchback Speed Challenge serta ITCR 1500.

Hasilnya, Rafa Dypo yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA Bakti Mulya 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan, ini berhasil membawa pulang 2 trofi kejuaraan.

Rafa Dypo, debut di ajang balap mobil yang menjanjikan

Putra sulung pembalap serbabisa Dypo Fitra ini meraih juara 3 kelas 1500 Promotion, dan juara 2 kelas 1500 Overall Kejurda IMI Jawa Barat. Semua trofi diraih dari Eshark Dapur Cokelat Touring Championship.

"Alhamdulillah, om. Balap perdana di ISSOM langsung berhasil raih podium. Tapi saya harus berlatih lebih keras dan rajin, agar makin menyatu dengan mobil," ungkap Rafa Dypo kepada mobilinanews.

Sebelum akhirnya turun berlaga di kejuaraan balap mobil ISSOM, persiapan Rafa Dypo terbilang kurang. Karena praktis baru hari Rabu di pekan yang sama race dia mulai berlatih.

Namun berbekal Rafa Dypo memang sudah terbiasa nyetir mobil dalam keseharian, dan aktif sebagai pembalap gokart dalam 2 tahun terakhir yang bahkan telah beberapa kalo ikut balap di Eropa (Italia), sehingga tak ada perasaan grogi atau demam panggung.

Talenta balap turun dari sang ayah yang pembalap serbabisa

"Biasa aja sih. Gak terlalu gimana-gimana meski balapan dengan para pembalap senior di ITCR 1500 maupun HCHSC," ungkap Rafa Dypo yang dilatih Avan Abdullah, pembalap senior Bank BJB Delta Garage Racing Team, rekan satu timnya. 

Apa bedanya main gokart dan balap mobil ISSOM?

"Balap mobil, lebih seru nih," tukas Rafa Dypo, pemuda yang pendiam ini.

Di ajang balap gokart, Rafa Dypo juga sudah akrab dengan trofi kemenangan. Beberapa trofi berhasil dikoleksi. Bahkan di kelas senior yang dihuni para jagoan gokart Tanah Air, Rafa Dypo telah menyabet trofi juara 1 Final Senior B.

Lalu, apa yang dibisikkan sang ayah Dypo Fitra yang sekarang aktif di ajang balap mobil ISSOM, Sprint Rally dan Speed Rally nasional?

"Kasih hasil yang terbaik," ujar Rafa Dypo menirukan pesan sang ayah. (budsan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo