mobilinanews

Perally Kakak Beradik Ini Pimpin Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang, Hade Mboi : Nggak Ada Strategi Keluarga!

Sabtu, 22/07/2023 21:08 WIB
 Perally Kakak Beradik Ini Pimpin Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang, Hade Mboi : Nggak Ada Strategi Keluarga!
Searah jarum jam dari atas, Hyundai i20 tunggangan H Rahmat, Ford Fiesta R2 andalan H Rihans Variza dan Skoda Fabia Evo rudal H Putra Rizky. (foto : kolase)

mobilinanews (Kejurnas) - Leg 1 dengan 2 SS (Special Stage) Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 3 di Sirkuit Puslatker TNI AL, Lawang, Malang, Jatim didominasi 3 perally muda dengan status Haji pada Sabtu (22/7/2023) hari ini.

Mereka mendominasi kelas paling bergengsi M1 sekaligus kejuaraan umum. Yaitu H Rahmat dengan navigator Hade Mboi di posisi pertama, H. Putra Rizky Bustaman navigator M. Redwan kedua dan H Rihans Variza navigator Anthony Sarwono ketiga.

H Rahmat dan H Putra Rizky kebetulan adalah kakak-beradik yang berada dalam satu tim yaitu LFN Sederhana Motorsport. Sedangkan H Rihans Variza dengan bendera HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford.

Ketiga perally dengan mobil spec WRC 2 ini akan bersaing ketat untuk memperebutkan juara, mengingat margin waktu yang tipis diantara mereka.

Pasti mereka akan berusaha menghindari membuat kesalahan sekecil apapun, karena itu berarti malapetaka. H Putra dengan mengandalkan Skoda Fabia Evo saat ini masih memimpin klasemen perally pasca seri 2 Kejurnas Rally 2023. 

yang tampil gemilang di Super Stage (SS) 1 dan 2. Sebagai catatan, H. Rahmat dan H. Putra Rizky Bustaman adalah kakak-adik kandung yang sama-sama punya passion di motorsport.

SS1 sepanjang 4,90 km menjadi milik H. Rahmat/Hade Mboi yang memacu Hyundai i20 dengan catatan waktu 04:29.8. H. Putra Rizky/M. Redwan di posisi kedua terpaut tipis 0:00.5.

“Dibanding seri sebelumnya di sirkuit yang sama, kali ini lebih menantang dengan trek yang lebih panjang. Persiapan pun lebih optimal karena Selasa sudah mulai latihan,” ungkap Bos Putra - sapaan akrab H. Putra Rizky - dengan pacuan Skoda Fabia Evo.

SS2 dengan layout yang sama, H. Rahmat (kakak Bos Putra) kembali unggul dengan 04:28.9 atau unggul tipis 0.01.9 dari adiknya, H. Putra Rizky yang kembali tercepat kedua.

“Menjadi catatan saya, Putra sebagai pendatang baru di sprint rally sudah menunjukan bakatnya di motorsport. Bukan semata dukungan power Skoda Fabia EVo, tapi Putra punya talenta dan langsung menonjol," ungkap Rifat Sungkar sebagai mentor H Putra.

Lalu, bagaimana dengan H. Rihans Variza/Anthony Sarwono (HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford) yang menguntit di posisi ketiga?

Pastinya di SS3 dan SS4 yang akan dihelat Minggu (23/7/2023) besok, H Rihans yang akan menjalani home race pada Kejurnas Rally 2023 seri 2 di Kabupaten Tapin, Kalsel, 4-6 Agustus 2023, tidak akan tinggal diam. Apalagi, H Rihans merupakan juara Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 2 di lokasi sama.

Pada SS3 dan SS4 esok, akan menggunakan trek yang sama. Hanya saja, layoutnya dibalik dari 2 SS hari ini. 

Lantas, apa yang akan terjadi besok? 

"Hari ini ok, semuanya berjalan lancar. Besok sih sama-sama aja, kita akan main kayak hari ini," ungkap Hade Mboi, co-driver andal yang mendampingi H Rahmat.

"Tetep kayak hari ini aja. Nggak ada sih strategi keluarga," senyum Hade Mboi.

Kita tunggu besok ya gaes. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo