mobilinanews

Kembangkan Mobil Listrik, Audi Resmi Menggandeng Induk Perusahaan MG Motor

Selasa, 25/07/2023 03:48 WIB
Kembangkan Mobil Listrik, Audi Resmi Menggandeng Induk Perusahaan MG Motor
Audi bakal kolaborasi dengan SAIC untuk pengembangan mobil listrik (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Tak ingin ketinggalan untuk menampilkan mobil listrik di era elektrifikasi, Audi, kini resmi menggandeng SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) untuk mengembangkan produk baru mereka untuk pasar otomotif Tiongkok.

SAIC ini sendiri merupakan induk perusahaan dari MG Motor setelah kepemilikannya diakuisisi beberapa waktu silam.

Dalam kolaborasi tersebut, Audi, telah melakukan pembicaraan langsung terkait hal tersebut di mana mereka mengungkapkan bahwa ingin bekerjasama untuk mendapatkan platform kendaraan listrik.

"Semua pemangku kepentingan setuju bahwa pasar mobil di Tiongkok berada di tengah transformasi terbesar dalam sejarahnya. Oleh karena itu kami akan bersama-sama mengerjakan pendekatan strategis yang menjamin kesuksesan kami di masa depan," tulis pernyataan SAIC dikutip dari Bloomberg.

Sebelumnya, Audi, telah memiliki road plan sendiri. Namun, hal tersebut terbentur dengan adanya penundaan dari pengembangan terkait penggunaan software.

Dengan kondisi tersebut, kolaborasi bersama SAIC akan menjadi salah satu wujud mereka untuk merealisasikan kehadiran kendaraan listrik baru melalui penggunaan platform yang sudah jadi.

Seperti diketahui, SAIC telah memiliki dua platform terkini yang dapat digunakan untuk mobil listrik bertegangan 800 V dan platform tersebut bisa digunakan secara langsung untuk mobil dengan jarak sumbu roda 2.800 mm sampai 3.200 mm.

Beberapa produk yang kini telah menggendong platform tersebut antara lain adalah IM L7 saloon dan IM LS7 SUV. (sya)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo