mobilinanews

Ini Kunci Sukses Bintang Automotive Menyelenggarakan Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang Yang Disukai Perally

Selasa, 25/07/2023 00:28 WIB
Ini Kunci Sukses Bintang Automotive Menyelenggarakan Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang Yang Disukai Perally
Rizal Sungkar menggunakan Ford Fiesta Rally 2 punya H Rihan Variza (HRVRT) pada sesi eksebisi sebagai hiburan untuk penonton Sprint Rally 2023 di Malang, Jatim

mobilinanews (Malang) - Apa kunci sukses penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 3 di Sirkuit Puslatker TNI AL Lawang, Malang (22-23/7/2023) akhir pekan kemarin?

Trek disukai perally, penyelenggaraan rapi dan SDM (Sumber Daya Manusia) di bawah promotor Bintang Automotive mumpuni, kolaborasi apik dengan IMI Provinsi Jawa Timur dan Komisi Sprint Rally - Rally IMI Pusat.

Tercatat, 152 starter mengikuti Kejurnas Sprint Rally kali ini. Angka yang cukup wow saat sekarang. Bintang Automotive sendiri berisi figur aktif pelaku rally. Eryanto Subaktiawan sebagai komandan Bintang Automotive adalah seorang perally, yang juga turun sebagai peserta.

"Iya, kami tidak menutup diri dengan kritik dan masukan, selama itu bagus buat peserta dan komunitas rally. Kalau disebut promotor aspiratif, iya benar. Maka ketika ada masukan sebaiknya trek diperpanjang, kami lakukan itu. Termasuk penghalusan lintasan yang tidak rata dan bisa merusak suspensi mobil," ungkap Ertanto kepada mobilinanews.

”Kebetulan, kami semua yang di Bintang Automitive punya background sama yakni pelaku langsung rally dan balap. Jadi apa yang jadi keluhan peserta kita bisa ikut rasakan juga," lanjut bang Tanto, sapaan akrab Eryanto Subaktiawan. 

Yang cukup surprise, bang Tanto juga memberdayakan warga sekitar untuk menjadi petugas lomba.

"Semua petugas marshal saya pakai orang sekitar sirkuit. Ada 4 RW dan 6 RT, saya ikutsertakan sebagai petugas lapangan. Kita brifing juga sebelumnya. Keamanan jalan dari antara lain kepolisian kita libatkan secara optimal," beber bang Tanto.

Selain itu, Karang Taruna dan pemuda setempat juga dilibatkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran event karena banyak banget penonton pada seri 3 Kejurnas Sprint Rally kali ini. 

"Kami juga akomodir tidak hanya Sean Gelael yang mengajukan secara resmi untuk hanya melakukan eksebisi dengan Citroen C3 R5, juga Rifat Sungkar memakai Skoda Fabia Evo-nya H Putra serta Rizal Sungkat dengan Ford Fiesta R2 punya H Rihans Variza. Eksebisi 3 pentolan rally ini menjadi hiburan tersendiri, selain eventnya sendiri," terang bang Tanto.

"Alhamdulillah semua lancar sampai pembagian hadiah, peserta puas serta semua happy," pungkas bang Tanto. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo