mobilinanews

Debut Aldi di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang, Finisher 9 dari 20 Perally Kelas F1 dan Perally Termuda

Selasa, 25/07/2023 02:38 WIB
Debut Aldi di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang, Finisher 9 dari 20 Perally Kelas F1 dan Perally Termuda
Azzuri Maldini Rodrinata didampingi navigator NF Yitno dari SWM Motorsport, bersiap start di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang

mobilinanews (Malang) - Selain diikuti hampir seluruh perally terbaik Indonesia - termasuk Sean Gelael, Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar yang berpartisipasi melalui eksebisi, Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 3 di Malang juga diwarnai debut beberapa perally baru.

Salah satunya adalah Azzuri Maldini Rodrinata (15 tahun) yang akrab disapa Aldi. 

Kejurnas Sprint Rally 2023 di areal perkebunan tebu milik TNI Angkatan Laut Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur ini menjadi debut bagi Aldi asal Medan, Sumatra Utara.

"Sebelumnya, dua kali saya mendampingi papa (Syahroni Ibnu, seorang dokter) turun di ajang Sprint Rally dan Rally sebagai navigator. Nah, saat jadi navigator itulah saya belajar dan juga dikasih tahu papa, bagaimana menjadi seorang driver (perally)," ungkap Aldi.

Untuk ajang Sprint Rally dengan lintasan yang relatif pendek dan kebetulan gravel (tanah liat) ini, Aldi didampingi NF Yitno navigator senior dari SWM Motorsport, tim di mana Aldi dan juga dr Syahroni Ibnu bernaung. 

Aldi yang kelahiran 9 Oktober 2007 ini tercatat sebagai peserta termuda, turun di kelas F1 menggunakan Toyota Yaris performance lumayan menjanjikan. 

Di Kelas F1 (kendaraan mass product dengan kondisi standar) tersebut, Aldi dengan bimbingan H Irwan Kurniawan selaku pentolan SWM Motorsport sukses menyelesaikan 4 SS dalam 2 hari event.

"Aldi bisa finisher 9 dari 20 peserta ya lumayan banget pertama kali turun. Awal yang bagus buat buat Aldi," sebut H Irwan Kurniawan.

Tidak perlu menunggu pakai lama, Aldi pun bersiap untuk mengikuti event selanjutnya Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 2 di Kabupaten Tapin, Kalsel, 5-6 Agustus serta Asia Pacific Rally Championship di Danau Toba, Sumatra Utara pada September dan Oktober mendatang.

Congrats guys. (budsan)    

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo