mobilinanews

MGPA dan ARRC Kerjasama Untuk Durasi 3 Tahun, Priandhi : Kesempatan Pembalap Kita Berprestasi

Jum'at, 28/07/2023 01:03 WIB
MGPA dan ARRC Kerjasama Untuk Durasi 3 Tahun, Priandhi : Kesempatan Pembalap Kita Berprestasi
Priandhi Satria (tengah), Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Setelah 5 tahun absen, event balap motor bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) kembali hadir di Indonesia.

Tapi kali ini balapan gelaran Two Wheel Promotion yang dikomandani Ron Hogg dipentas di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Nusa Tenggara Barat, 11-13 Agustus 2023.

"Sebanyak 90 pembalap dari berbagai negara Asia ambil bagian pada round 4 ARRC di Pertamina Mandalika International Circuit. Dengan digelar di home race, ini menjadi kesempatan para pembalap tuan rumah bisa unjuk kebolehan," ujar Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Priandhi mengatakan terlaksananya ARRC di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok sekaligus sebagai sebuah simbiose mutualisme.

Di satu sisi, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pembalap paling banyak di ajang ARRC, dan berprestasi ditandai dengan 3 pembalap Indonesia berhasil menjadi juara dari 4 kelas yang dipertandingkan.

Yaitu Wahyu Aji Trilaksana (kelas UB 150cc), AM Fadly (AP 250cc) dan Andy Gilang (Supersport 600cc).

"Di sisi lain, ARRC juga butuh kita (Sirkuit Mandalika) agar balapan bisa digelar di beberapa sirkuit yang berbeda, khususnya di Indonesia," ungkap Priandhi.

Juga disampaikan oleh Priandhi, bahwa kerjasama dengan pihak Ron Hogg untuk penyelenggaraan ARRC di Indonesia (baca : sirkuit Mandalika) untuk durasi 3 tahun.

Apakah dari 3 tahun masa kerjasama tersebut, ada penyelenggaraan 2 seri ARRC dalam satu musim balap?

"Sebenarnya, untuk tahun ini, MGPA ditawari untuk 2 seri ARRC. Namun kami putuskan 1 seri dulu, karena merupakan penyelenggaraan perdana bagi kami. Setelah itu, kami akan lakukan evaluasi, perlu tidaknya gelar back to back ARRC (2 seri dalam setahun)," pungkas Priandhi. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo