mobilinanews

MotoGP 2023 Inggris : Babak Baru Enea Bastianini, Mencoba Bangkit dan Target Podium di Silverstone

Kamis, 27/07/2023 23:23 WIB
MotoGP 2023 Inggris : Babak Baru Enea Bastianini, Mencoba Bangkit dan Target Podium di Silverstone
Enea Bastianini (Italia/Ducati). (Foto: motogp)

mobilinanews (Italia) - Lama menghilang dari sorotan media dan fans MotoGP, Enea Bastianini bertekad jadikan paroh kedua musim kompetisi MotoGP 2023 sebagai awal kiprah sesungguhnya di tim pabrikan Ducati. Mulai di GP Inggris  4-6 Agustus depan.

Dengan percaya diri, pembalap Italia itu memancang target masuk podium di sisa balapan tahun ini, minimal 5 Besar.

Motivasinya bukan lagi jadi juara dunia seperti di awal musim 2023, tapi sekadar menunjukkan kapasitas diri yang layak jadi rider papan atas kelas primer.

"Secara fisik saya sudah siap. Secara teknis motor kami adalah yang terbaik saat ini. Pecco (Francesco Bagnaia) sudah membuktikannya. Saya hanya perlu sedikit pendekatan berbeda pada gaya balap," ucap Bastianini.

Ya, dalam separoh musim saat ini Bastianini memang belum temukan chemistry dengan DesmosediciGP23. Sebabnya adalah kecelakaan fatal di seri pembuka, GP Portugal, yang membuatnya absen di 4 seri selanjutnya.

Ia baru hadir lagi pada seri Italia dan Jerman dengan hasil positif, finish P9 dan P8.

Sayang di GP Belanda ia kembali crash dan retired. Wajar jika dalam 8 race saat ini ia baru mendapuk 18 poin dan bertengger di urutan 18 klasemen.

"Praktis seri Inggris menjadi awal musim buat saya. Saya harus berubah di atas GP23 karena set up tahun lalu tak cocok pada motor saat ini," imbuh Bastianini yang mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan dan kali pertama akan dijajal di Sirkuit Silverstone.

Tahun lalu Bastianini mampu meraih 4 kemenangan meski menggeber motor tim satelit. Ia berulangkali fight keras melawan Bagnaia.

Membuat petinggi Ducati kepincut dan tahun ini memasangkan mereka berdua dengan status sama: kandidat juara dunia 2023.

Sayang, petaka di Portugal merusak semuanya. Kini tak lagi realistis untuk mengejar gelar. Yang logis dituju adalah mengembalikan posisi ke baris depan dan rutin ke podium atau 5 Besar dalam 12 race tersisa.

Itu dimulai dari GP Inggris dan ditunggu-tunggu para tifosi Italia. (rn)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo