mobilinanews

Mengenal Toyota Land Cruiser Prado 2024 Yang Bakal Debut 1 Agustus 2023

Minggu, 30/07/2023 13:10 WIB
Mengenal Toyota Land Cruiser Prado 2024 Yang Bakal Debut 1 Agustus 2023
model teaser duio mobil tangguh Toyota Land Cruiser dan J300

mobilinanews (Amerika) - Toyota telah mengumumkan debut resmi All-New Land Cruiser Prado pada 1 Agustus 2023 mendatang. Mobil baru dari Land Cruiser ini akan menjaga tradisi mobil tangguh Toyota yang tak ada matinya.

Di Amerika Utara, model ini hanya akan dikenal sebagai Land Cruiser dan diharapkan bakal menjadi model saudara dari Lexus GX. Di luar pasar di kawasan ini, ia dikenal sebagai Land Cruiser Prado.

Meski Toyota belum bisa memastikan pasar mana yang akan mendapatkan SUV off-road terbaru itu, namun mereka telah mematangkan rencananya untuk melaunchingnya pada awal Agustus ini untuk mengaspal secara resmi di pasar.

Alasan pemilihan penamaan di Amerika Utara karena wilayah tersebut tidak mendapatkan Land Cruiser J300 terbaru, dengan J310 Lexus LX generasi keempat mengisi ceruk itu.

Amerika Utara juga mendapatkan Lexus GX generasi ketiga, yang dibangun di atas versi GA-F Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sama dengan J300 Land Cruiser dan LX.

Faktanya, GX memiliki jarak sumbu roda yang sama yaitu 2.850 mm dan memiliki tapak yang mirip dengan model tersebut, yang menunjukkan perbedaan ukuran antara Land Cruiser J300 dan Land Cruiser Prado generasi berikutnya dengan kode J250 akan lebih kecil dari sebelumnya.

Secara historis, Land Cruiser Prado adalah saudara yang lebih kecil dari Land Cruiser berukuran penuh yang bisa diunggulkan untuk menerabas jalur-jalur sempit ketika petualangan.

Berdasarkan gambar teaser Land Cruiser Prado yang akan datang, menunjukkan wajah unik yang tampaknya terinspirasi oleh J60 Land Cruiser.

Ia cukup mirip dengan J300 karena grilnya lebih kecil dan ada tema persegi yang melibatkan lampu depan dan permukaan kasar di bagian depan.

Model Land Cruiser sebelumnya juga menunjukkan profil yang tidak berbeda dengan GX dengan desain kotak-kotak, kap mesin panjang, dan jendela depan dan belakang hampir vertikal.

Mengingat kesamaan visual dan platform yang ada, penggemarnya berharap Land Cruiser Prado akan mendapatkan rangkaian powertrain bensin GX, yang mencakup V6 3,5 liter twin-turbo dan silinder segaris-empat silinder 2,4 liter turbocharged hybrid. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo