mobilinanews

South Borneo Rally 2023: Ronny JS Lakukan Pembenahan Mobil, Target Bisa Naik Podium

Rabu, 02/08/2023 14:06 WIB
South Borneo Rally 2023: Ronny JS Lakukan Pembenahan Mobil, Target Bisa Naik Podium
Ronny JS lakukan persiapan matang jelang South Borneo Rally 2023 (ist)

mobilinanews (Tapin) - Nasib kurang beruntung yang dialami Ronny JS saat melakoni putaran pertama Kejurnas Rally 2023 yang berlangsung di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, 24-25 Juni lalu membuatnya harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik lagi.

Pereli yang berpasangan dengan Audi Christanto ini telah mempercayakan kepada Heron Motorsport untuk menyetel mobil Datsun B310 agar bisa mengarungi rintangan pada South Borneo Rally 2023 di Kabupaten Tapin, Kalsel, dengan hasil yang lebih maksimal.

"Karena seri 1 di Danau Toba saya tidak finish, jadi di seri kedua ini, targetnya harus bisa finish. Kalau bicara persaingan, tentu semua punya kans menang, apalagi ini lintasan baru, jadi harus bisa lebih mengantisipasi," buka Ronny JS kepada mobilinanews.

Untuk mendukung performanya, ia melanjutkan bahwa salah satu hal yang menjadi fokus utama adalah terkait ketahanan mobil.

"Hal ini berdasarkan kejadian di Rally Danau Toba, mobil yang ia kemudikan mengalami shock kanan jebol dan berdampak pada SS terakhir di mana balljoinnya putus," tambah pereli yang kini bernaung di bawah Tanditra Motorsport.

Meski di awal ia menargetkan untuk bisa meraih Juara Nasional Rally, namun ia tidak mau gegabah karena apapun bisa terjadi selama rally.

"Target sih pengennya Juara Nasional lagi tapi sekarang yang penting adalah mobil bisa finish. Karena dalam rally anything can happen. Saya belum sempat survey, tapi kalau lihat dari video tracknya, ini adalah karakter yang berbeda lagi," imbuh pereli berkacamata ini.

Ronny JS yang didukung oleh Ichiban Paint dan Grand Dafam Signature Surabaya dan Yogyakarta ini turun di Kelas R.3 di mana kelas ini bisa dikatakan menjadi kelas neraka untuk mobil-mobil rally berpenggerak roda belakang.

Adapun kompetisi yang terjadi di dalamnya, sudah begitu sengit mengingat masing-masing peserta terus melakukan improvement baik dari kesiapan mobil ataupun dari kapabilitas mengendarai mobilnya. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo