mobilinanews

South Borneo Rally 2023 : Ketat Persaingan di Kelas F1, "Brio WRC" H Achmad Deden Siap Raih Hasil Terbaik

Kamis, 03/08/2023 13:08 WIB
South Borneo Rally 2023 : Ketat Persaingan di Kelas F1, "Brio WRC" H Achmad Deden Siap Raih Hasil Terbaik
Brio WRC andalan H Achmad Deden siap beraksi di South Borneo Rally 2023 Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan akhir pekan ini

mobilinanews (Tapin) - Setelah absen pada seri pertama Kejurnas Danau Toba Rally 2023, 24-25 Juni 2023 karena tengah menunaikan ibadah Haji di Mekkah Almukaromah Saudi Arabia.

Achmad Deden Samsu pengendara Brio WRC di kelas F1, siap comeback di ajang South Borneo Rally 2023 merupakan seri 2 Kejurnas Rally di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, 4-6 Agustus 2023 akhir pekan ini.

"Alhamdulillah, kali ini di Kejurnas rally putaran 2 di South Borneo Rally 2023 ikut meramaikan dan ingin menikmati rally dengan trek kombinasi karakter gravel dan tarmac, relatif full high speed karena dilangsungkan di kawasan tambang batubara dan perkebunan kelapa sawit. Juga ada sebagian trek dengan type kecepatan sedang namun tetap menantang," ungkap H Achmad Deden kepada mobilinanews.

Perally Haji Achmad Deden dan co-driver Farrell, percaya diri dengan Brio WRC-nya

"Kalau ditanya target, saya hanya ingin enjoy menikmati rally panjang dengan suasana yang berbeda dari suasana sebelumnya dan masih mengandalkan Honda Brio di kelas F1," terang perally andalan SWM Motorsport dan pengusaha asal Bandung itu.

Kembali didampingi co-driver muda Farrell HKR, H Achmad Deden menambahkan bahwa keikutsertaan kali ini tentu juga guna menambah jam terbang.

"Apalagi di trek yang berbeda sehingga lebih percaya diri (confident) jika nanti naik kelas lebih tinggi di ajang Rally," imbuh H Achmad Deden.

Menurut H Achmad Deden, persaingan di kelas F1 kali ini makin ketat dan berat dengan hadirnya kompetitor baru.

Seperti Meivan/Ardhito gunakan Honda Jazz (LFN Sederhana Motorsport), Sutrisno/Yudi dengan Suzuki Swift (FBRT NFT) serta dr Sahroni Ibnu/Hery Koentoyo dengan Toyota Yaris (SWM Motorsport).

"Meski begitu, di tengah kompetisi yang bakal  ketat dan berat di kelas F1, saya berharap di Kejurnas Rally kali ini Brio WRC mendapatkan hasil terbaik," pungkas Haji Achmad Deden.

Untuk kiprahnya di South Borneo Rally 2023 kali ini, Brio WRC disponsori Bikers Brotherhood Motorcycles Racing Division (BBMC Racing Division) yang digawangi Iqbal Siregar dan Gloss Perfect bengkel cat mobil tercanggih di Bandung.

Good luck Haji Achmad Deden dan bro Farrell. (budsan)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo