mobilinanews

South Borneo Rally 2023: Butuh 3 Bulan untuk Persiapan Track Binuang

Minggu, 06/08/2023 01:01 WIB
South Borneo Rally 2023: Butuh 3 Bulan untuk Persiapan Track Binuang
Haji Rihans cerita terkait penyelenggaraan South Borneo Rally 2023 (HRVRT)

mobilinanews (Tapin) - Bicara persiapan terkait penyelenggaraan South Borneo Rally 2023 memang memakan waktu yang cukup singkat. Setidaknya, proyek ini dilakukan sejak April 2023 untuk merampungkan semua lintasan yang nantinya akan digunakan.

Diungkapkan oleh salah satu putera daerah Binuang, Haji Rihans Variza, bahwa ia bersama beberapa pihak langsung melakukan persiapan tersebut dengan begitu singkat.

"Untuk persiapan kita rally di Tapin, Kalimantan Selatan, kita cuma punya waktu berapa bulan ya. Dari bulan puasa kira-kira April, dan kurang lebih 3 bulanan," buka pereli HRVRT BGM BMB saat sesi wawancara bersama media (4/8/2023).

Di samping itu, hal lain yang membuat pihaknya melakukan secepat mungkin untuk menyediakan lintasan adalah kabar terkait adanya penyelenggara yang berhalangan untuk menggelar kejuaraan nasional rally.

Sehingga, keputusan untuk menjadi tuan rumah kejurnas rally harus diputuskan dengan sangat cepat dan tepat.

"Dan kmaren dapat info ada jadwal kosong seri dua, karena yang harusnya di mana itu, enggak bisa dan akhirnya kita diskusi sama Haji Yoga dan Pemerintah Daerah bagaimana mau diambil atau enggak? Akhirnya kita persiapkan dan ada beberapa track yang memang 10 tahun lalu, kita gunakan lagi," tambah H Rihans.

Meski demikian, untuk memberikan lintasan yang menantang bagi pereli nasional, tim penyelenggara telah menghadirkan sejumlah karakter yang kompetitif.

Adapun salah satu yang dilakukan adalah dengan kembali menghidupkan lagi lintasan Kampil, di mana ini merupakan sirkuit yang pernah digunakan pada 2013 lalu dan kini mendapatkan penyegaran untuk akses dan kelayakan.

"Ya paling di Kampil itu, dulu Haji Yoga yang bikin dan ada beberapa yang baru bersifat dadakan. Mungkin masih banyak kekurangan ya, dan itu yang bisa kita siapkan sekarang. Dari sini kita evaluasi lagi, mudah2an bisa diperbaiki nanti," tandas pereli yang menggeber Ford R5 berkelir biru ini. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo