mobilinanews

Perally Tuan Rumah H Rihans Variza Menangi 6 dari 8 Special Stage di South Borneo Rally 2023 Leg 1, Ternyata Ini Kuncinya

Sabtu, 05/08/2023 17:08 WIB
Perally Tuan Rumah H Rihans Variza Menangi 6 dari 8 Special Stage di South Borneo Rally 2023 Leg 1, Ternyata Ini Kuncinya
H Rihans Variza andalkan Ford Fiesta R5 (Rally 2) dari tim HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford kuasai 6 dari 8 Special Stage di South Borneo Rally 2023 hari ini. (foto : hrvrt)

mobilinanews (Tapin) - Perally tuan rumah H Rihans Variza dengan co-driver Anthony Sarwono berhasil memenangi 6 dari 8 Special Stage (SS) pada South Borneo Rally 2023 (Kejurnas Rally 2023 round 2) di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (5/8/2023).

H Rihans andalan HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford yang menggunakan Ford Fiesta R5, menjadi perally tercepat di SS2 Rantau Bakula 1, SS3 Bantu Belawang 1, SS4 Kampil, SS6 Rantau Bakula 2, SS7 Batu Belawang 2 dan SS8 Kampil 2.

Haji Rihans Variza dan co-driver Anthony Sarwono

SS1 atau disebut Super SS yang dilangsungkan di Rantau Baru pada Jumat (4/8/2023) dimenangkan H Putra Rizky/M Redwan mengandalkan Skoda Fabia Evo 2 (LFN Sederhana Motorsport).

Sedangkan SS2 hingga SS7 yang dihelat pada Sabtu hari ini, untuk SS5 dimenangi Musa "Ijeck" Rajekshah dengan co-driver Ian Soejono dari Bla Bla Bla Motorsport Medan Sumatra Utara.

Lalu, apa kunci keberhasilan H Rihans Variza pembalap serbabisa - termasuk jago di ajang slalom - mendominasi South Borneo Rally hari kedua ini?  

"Aksi slalom" H Rihans di Super SS Rantau Baru hari Jumat

"Motivasi yang kuat sebagai perally tuan rumah dan fokus menjaga ritme di SS (Special Stage)," ungkap Anthony Sarwono, co-driver senior yang dipercaya mendampingi perally yang juga pengusaha muda pertambangan batubara nan sukses itu.

Keberadaan Wono - sapaan akrab Anthony Sarwono - sebagai co-driver yang sarat pengalaman, juga menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan. 

Soal dikalahkan Ijeck di SS5?

H Rihans Variza, pembalap serbabisa dari Binuang Kalsel

"Gakpapa kan. Namanya rally gak harus menang semua SS juga. Kebetulan di SS5 kayak drag race banyak lurus-lurusnya. Sayang mesin kalau dipaksa terus," terang Wono.

Untuk 5 SS pada hari Minggu (6/8/2023) besok, strategi apa yang akan dijalankan?

"Besok harus tetap fokus dan jangan sampai terlena. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran ya, sob," harap Wono.

Amin. (budsan)

Provisional Overall Result :


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo