mobilinanews

South Borneo Rally 2023: Mobil Sempat Trouble, Ronny JS Sukses Dominasi Group R

Senin, 07/08/2023 10:47 WIB
South Borneo Rally 2023: Mobil Sempat Trouble, Ronny JS Sukses Dominasi Group R
Ronny JS (paling kiri) sukses dominasi Group R di South Borneo Rally 2023 (foto: sya)

mobilinanews (Tapin) - Pereli asal Surabaya, Ronny JS, sukses mendulang poin penuh dalam gelaran South Borneo Rally 2023 yang diselenggarakan di Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan, pada 4-6 Agustus 2023.

Sepanjang 13 SS, ia yang ditemani oleh Audi Christanto, berhasil menuntaskan pertarungan dengan merajai kejuaraan group dan kelas R. Dengan hasil tersebut membuat ia berhasil bangkit dari keterpurukan dari putaran pertama di Danau Toba Rally, beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, Datsun B310 yang ia geber tidak berjalan mulus. Pasalnya, saat mengarungi SS8 mobilnya mengalami patah balljoin yang menyebabkan arm lepas.

Mobil Datsun B310 milik Ronny JS alami patah balljoin di SS8 (foto: ist)

"Sebelumnya sudah ganti baru, tapi enggak tahu kenapa pas di satu section patah lagi balljoin, jadi arm lepas. Tim dari Heron Motorsport langsung memperbaiki dan semua kembali normal lagi," ujar Ronny JS yang kini bernaung di bawah Tanditra Motorsport, kepada mobilinanews.

Setelah mobil selesai diperbaiki, ia bersama Audi langsung tancap gas lagi untuk menyelesaikan leg kedua dengan menempuh 5 SS. Gayung pun bersambut, kerja keras tim serta kondisi mobil yang semakin membaik membuat ia berhasil menguasak group dan kelas R.

"Hasil South Borneo Rally ini sudah sesuai target, karena pada seri ini harus bisa raih poin penuh, dan yang pasti happy," tambah pereli yang doyan motoran ini.

Dari 13 SS yang ia lakoni pada 4-6 Agustus 2023, Ronny JS berhasil mengumpulkan total waktu 2 jam 13 menit 19,7 detik.

Meski berhasil tampil impresif, namun pekerjaan rumah pereli yang didukung oleh Grand Dafam Signature Yogyakarta dan Surabaya masih ada karena ia terelisih 9 poin dari pasangan Andy Surya Santosa dan Nugraha Hadinata yang berada di puncak klasemen sementara. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo