mobilinanews

South Borneo Rally 2023 : "Brio WRC" H Achmad Deden Harus Puas Jadi Juara 3 Kelas F1, Ini Penyebabnya!

Selasa, 08/08/2023 01:08 WIB
South Borneo Rally 2023 : "Brio WRC" H Achmad Deden Harus Puas Jadi Juara 3 Kelas F1, Ini Penyebabnya!
 Brio WRC dengan joki H Achmad Deden dan co-driver Farrell Ramadhan harus puas dengan trofi juara 3 kelas F1 South Borneo Rally 2023 di kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan

mobilinanews (Tapin) - Sejatinya, posisi "Brio WRC" dengan joki Haji Achmad Deden dan co-driver Farell Ramadhan sudah aman di posisi kedua kelas F1 Kejurnas Rally 2023 seri 2 di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu (6/8/2023).

"Iya, tadinya rencana mau nunjukin kemampuan, karena posisi waktu di atas Otep (panggilan Yoseph Suryanto). Di SS 12, saya mah di atas waktunya. Jadi bisa bangga dikit deh. Tapi pas SS 13 (SS terakhir), saya poll eh as roda "Brio WRC" patah. Akhirnya jadi juara 3 kelas F1," senyum getir Haji Achmad Deden.

Sedangkan untuk posisi pertama, menurut Haji Deden, memang susah dikejar lagi.

"Meivan (juara 1 kelas F1 dari LFN Sederhana Motorsport) bawanya gila. Saya cari aman karena susah dikejar. Dia kan Seeded kelas Jeep Cherokee. Begitu turun di F1 ya kayak mainan," aku Haji Deden.

Maka, dia coba amankan posisi 2 karena susah mengejar Meivan. Sementara ini kan rally, apa saja biasa terjadi, kata pengusaha properti asal Bandung itu.

Dia menilai, untuk Kejurnas  kali ini kelas F1 sangat ketat tidak ada kata lengah. Bahkan best time kelas F3 dan F2 disodok perally kelas F1.

"Sekarang kelas F1, seperti mobilnya Meivan, specnya udah di atas. Suspensi Reiger, gearbox close dari USA, ban dunlop. Bubar dah hahaha."

"Makanya kelas F1 bisa di depan. Saya malah tadinya mau naik kelas ke F2. Sekarang saya mikir, ngapain naik kelas toh kelas F2 waktunya di bawah saya hehe," lanjut Haji Deden.

"Hal penting bahwa Kejurnas Rally seri 2 ini, di kelas F1 sangat fight. Sehingga kita dari SS1 sampai SS13 semua memacu mobilnya habis-habisan sehingga waktu perally F1 bisa mendekati F3. Dan South Borneo Rally kali ini sebagian besar trek uji nyali," kata Haji Achmad Deden.

Toh, dia nggak patah semangat. "Brio WRC menatap seri berikutnya di Danau Toba Sumatra Utara dengan persiapan yang lebih matang karena banyak pendatang baru yang speck mobil dan skillnya tinggi," imbuhnya.

Tak lupa, H Achmad Deden menyampaikan terima kasih kepada BBMC Racing Division dan Gloss Perfect bengkel cat mobil tercanggih di Jalan Sudirman Bandung yang telah mensupportnya sehingga bisa berlaga di South Borneo Rally 2023, dengan hasil tetap membawa trofi kemenangan meski hanya P3. (budsan)



 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo