mobilinanews

Sempat Terkendala Teknis di SS2, H. Andy Surya Santosa Sukses Raih Juara 1 Kelas R1 South Borneo Rally 2023 di Kalsel

Rabu, 09/08/2023 01:01 WIB
Sempat Terkendala Teknis di SS2, H. Andy Surya Santosa Sukses Raih Juara 1 Kelas R1 South Borneo Rally 2023 di Kalsel
Kiri - kanan : H. Andy Surya Santosa, Edy Sudarmadi (Ketua IMI Kalsel) dan Nugraha Hadinata dengan trofi juara 1 South Borneo Rally 2023 di tangan

mobilinanews (Tapin) - Sempat mengalami kendala dengan macetnya pipa tangki bensin di SS2 yang dilangsungkan Sabtu (5/8/2023) di South Borneo Rally 2023 Kejurnas Rally seri 2 di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Bersama para juara kelas lain di podium juara

Namun perally nasional retro dari Gazpoll Racing Team, H. Andy Surya Santosa dan co-driver kawakan Nugraha "Omen" Hadinata sukses menuntaskam Leg 2 (7 SS) dan Leg 3 (5 SS) hingga berhasil meraih juara1 kelas R1.

"Alhamdulillah, akhirnya kami bisa lolos dari lubang jarum, dan bisa menyelesaikan Kejurnas Rally 2023 seri 2 di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dengan hasil yang membanggakan," ujar H. Andy Surya Santosa kepada mobilinanews.

H. Andy Surya Santosa (kedua dari kanan) Foto bareng dengan rivalnya di Group R, Ronny JS

Menurut pengusaha ekspedisi baik untuk dalam dan luar negeri ini, tidak mudah bertarung di ajang rally panjang menggunakan mobil Daihatsu Charmant. Jika mengalami kendala teknis.

H. Andy Surya Santosa (kiri) dan H. Putra Rizky (kanan), sama-sama bos yang gila balap

Tapi menurutnya, justru di situlah seninya. "Di situ menariknya speed rally. Ibaratnya, rally maraton. Kita harus pinter mengatur strategi. Yang penting kita sama-sama berkompetisi, dan menjunjung tinggi sportivitas," ungkapnya. 

Yang membuat H. Andy Surya Santosa tambah happy, karena tidak hanya berhasil memboyong trofi sebagai juara 1 kelas R1.

Tiga trofi dari South Borneo Rally 2023

"Di Group R, saya menjadi juara 2, dan di klasemen sementara leading 9 poin dari perally retro asal Surabaya, Ronny JS yang berada di posisi kedua pasca seri 2 South Borneo Rally 2023 ini," senyum H. Andy Surya Santosa. 

Selain itu, di Kejuaraan Nasional Tim, Gazpoll Racing Team meraih juara 3.

Ini pialaku, mana pialamu?

"Ini menjadi kebanggaan dan gengsi tersendiri, bisa mencapai itu di antara persaingan ketat dengan tim-tim kuat di ajang Kejurnas Rally kali ini," pungkas H. Andy Surya Santosa. 

Selamat dan sukses untuk Pak Haji Andy Surya Santosa, bang Omen dan Gazpoll Racing Team. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo